|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Mempawah Hulu Koordinasi dengan PPKD Sungai Laki Jelang Pilkades

Petugas saat datangi PPKD Sungai Laki

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Jelang pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019, Bripka Deni Ardi selaku Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laki lakukan  koordinasi dengan anggota PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) di sekretariat PPKD di kantor Desa Sungai Laki, Rabu (2/10/2019).

Dalam melakukan koordinasi Bhabinkamtibmas mengajak kepada PPKD untuk benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dan tidak memihak kepada salah satu calon guna menjaga netralitas dalam kepanitiaan, serta mengajak untuk bekerja sama menjaga kamtibmas menjelang Pilkades.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laki mengingatkan kembali kepada PPKD, apabila ada hal-hal yang mencurigakan yang dapat merusak jalannya tahapan-tahapan pemilihan Kepala Desa.

"Agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas untuk segera ditindak lanjuti dan tidak mengganggu proses berjalannya pemilihan Kepala Desa," Ungkap Bripka Deni.

Sampai berakhirnya masa pendaftaran calon tanggal 29 september 2019, yang mendaftar calon Kades Sungai Laki sebanyak tiga orang.

Pihak PPKD telah melakukan verifikasi berkas calon dan apabila seluruhnya sudah lengkap maka nantinya akan kami berikan berkasnya ke PPKD kecamatan untuk diverifikasi lebih lanjut.

"Untuk DPT kita sudah kirim ke PPKD Kecamatan yaitu sebanyak 1166 pemilih dan TPS yang akan digunakan pada hari pencoblosan sebanyak 12 TPS. Kami sangat mengharapkan kerja sama dengan pihak Kepolisian, khususnya Polsek Mempawah Hulu untuk menjaga keamanan baik sebelum dan sesudah pilkades berlangsung," ucap Pius.

Ipda Zulianto selaku Kapolsek Mempawah Hulu menyampaikan agar para Bhabinkamtibmas untuk selalu berkoordinasi dengan PPKD di Desa binaannya masing-masing agar dapat mengantisipasi permasalahan yang terjadi yang dapat mengganggu berjalannya tahapan-tahapan pemilihan Kepala Desa hingga terpilihnya Kepala Desa tersebut.


Penulis  : Dens
Editor : Tullahwi
Disiarka di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini