-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Desa Serimbu Jadi Tuan Rumah Lokakarya Mini Kampung KB

Suasana lokakarya mini

Air Besar (Suara Landak) - Desa Serimbu gelar lokakarya mini Tingkat Desa dan Kecamatan di Kampung KB dan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Bahbinkamtibmas Polsek Air Besar Desa Serimbu beserta dari Dinas BP2KBP3A Kabupaten Landak, Staff Puskesmas Serimbu, Sekdes Serimbu, Babinsa Serimbu dan Peserta sekitar 30 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada keluarga agar dapat berprilaku sesuai dengan tahapan yang dibutuhkan oleh setiap individu masyarakat.

Dinas BP2KBP3A Kabupaten Landak Sri Rahayu menyampaikan tentang kesehatan lingkungan yg mana tiap rumah wajib ada WC, supaya tidak buang air besar di sungai sehinga bisa mencemari air sungai dan jika air sungai tersebut komsumsi oleh masyarakat bisa berdampak terjangkitnya penyakit.

"Kami mengharapkan semua warga sudah memiliki WC di rumah dan tidak lagi buang air di sungai karena dapat mencemari lingkungan sehingga tidak sehat,"tutur Sri Rahayu.

Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar BRIGPOL Wahyudin Lubis menyampaikan dukungan terhadap program Kampung KB ini dimana rutin memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan.

"Kami selalu mendukung program Kampung KB semoga kedepan dapat meningkatkan kwalitas hidup masyatakat yang lebih baik,berkaitan dengan Kamtibmas  kami imbau kepada orang tua yang hadir di sini agar mengawasi pergaulan anaknya jangan sampai terjerumus ke hal yang melanggar Hukum," imbau Wahyudin Lubis.


Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini