|

Streaming Radio Suara Landak

Adakan Operasi Katarak Gratis, Pasien : Terima Kasih Banyak Bupati Landak

salah satu pasien Katarak yang ikuti operasi gratis

Ngabang - Setelah selesai melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak Secara gratis Pemerintah Kabupaten Landak melalui RSUD Landak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak mengadakan pertemuan langsung dengan pasien, di aula RSUD Landak, pada hari Selasa (22/10/2019).

Kegiatan ini menghadirkan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa yang diwakili oleh Asisten 2 Setda Landak Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Alexsius, MSI, turut hadir dalam kegiatan ini Direktur RSUD Landak, dokter spesialis mata RSUD Landak, Kepala Dinkes Landak dan Seluruh Pasien yang Operasi Katarak.

Dalam Sambutanya Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada yang turut hadir serta berpartisipasi pada kegiatan sosial ini.

"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di daerah ini, sebagai implementasi dari upaya kita untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Landak," Tukas Karolin dalam sambutan yang dibacakan Asisten 2 Setda Landak Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Bupati landak juga menyampaikan bahwa kesehatan adalah hak asasi bagi setiap warga negara, karenanya pemerintah berkewajiban menyelenggarakan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau, sebagai pertanggung jawaban dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan peran aktif dari masyarakat.

"Saya mengajak kepada kita semua, mari kita tunjukan kepedulian kita melalui melalui kegiatan Bakti Sosial yang salah satunya dengan operasi katarak gratis ini," Terang Karolin dalam sambutan yang dibacakan Asisten 2 Setda Landak Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Sebagaimana diketahui, penyakit katarak sambung Karolin merupakan penyakit yang berbahaya dan perlu penanganan serius dan cepat.

"Karena penyakit katarak ini dapat mengakibatkan seseorang bisa mengalami kebutaan, oleh karenanya bagi masyarakat yang menderita penyakit katarak ini, harus segera mendapatkan pengobatan", Jelas Karolin dalam sambutan yang dibacakan Asisten 2 Setda Landak Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Sementara itu, salah satu pasien operasi katarak Jhon Kenedi asal Senakin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya  kepada Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, Pihak RSUD Landak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

Dengan adanya kegiatan baksos operasi katarak ini mereka merasa terbantu , terutama bagi masyarakat yang tidak mempunyai kartu BPJS, semoga kedepannya dapat diadakan baksos-baksos yang lain.

"Untuk dokter mata dr. Habibie dan dr. Maria Ade dan para medis terimakasih banyak, akhirnya kami bisa melihat kembali, dan yang terpenting saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakatnya," Ucap Jhon.

Penulis : Tim Liputan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini