|

Streaming Radio Suara Landak

Ratusan Warga Darit Gelar Salat Istisqa

suasana salat istisqa di Desa Darit

Menyuke (Suara Landak) - Jajaran Polsek Menyuke Polres Landak bersama masyarakat di Kecamatan Menyuke menggelar Salat Istisqa di halaman Sekolah MIN 2 Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Jumat (20/09/2019).

Salat istisqa yang dilaksanakan tersebut unsur dinas terkait, tokoh agama, pemuda, ormas, guru, pelajar MIN 2 Darit dan warga masyarakat Desa Darit.

Sementara, Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu selain melaksanaksn pengamanan dari Polsek Menyuke juga dati Koramil Menyuke, beliau juga menambahkan dilaksanakan salat istisqa merupakan pendekatan diri terhadap yang maha kuasa.
Kapolsek dan Koramil Menyuke pantau langsung salat istisqa

"Kita memohon kepada Tuhan agar hujan segera turun sehingga bencana asap akibat karhutla di Kecamatan Menyuke segera teratasi, kita juga menghimbau kepada masyarakat sekiranya tidak membuka lahan dengan cara dibakar, apabila masih melakukan siap-siap berurusan dengan hukum," jelasnya.

Menurut Imam Salat Muhammad Ishan, S.Pd i mengatakan Salat istisqa yang dilaksanakan tersebut bertujuan upaya dari manusia sudah dilakukan tinggal berserah diri kepada Tuhan.

"Dengan memohon diturunkan hujan karena musim kemarau kali ini cukup lama," tutupnya.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini