|

Streaming Radio Suara Landak

Lewat Sungai dan Jalan Berlumpur Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Tetap Bertugas

personil polsek Ngabang saat abadikan perjalan lewat jalur sungai

Ngabang (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang yang bertugas di Desa Pak Mayam Bripka Hari Sulistiadi mendapatkan wilayah binaan yang cukup jauh, tidak saja jauh jalur yang dilewati tidak mudah, selain jalan tanah juga harus melewati jalur sungai untuk sampai ke salah satu dusun di Desa Pak Mayam.

Hari menceritakan untuk sampai ke Dusun Menjalin Desa Pak Mayam harus melalui jalan darat terlebih dahulu menggunakan sepeda motor selama 1,5 jam.

"Jalannya becek kalau hujan kalau kering berdebu setelah sampai di pinggir sungai saya menggunakan transportasi air perahu yang dimodofikasi menggunakan mesin air sebagai pemutar balin-balingnya disebut Kato oleh warga setempat," terangnya.

Awalnya tidak ada jalan darat namun tahun 2019 ini ada jalan hasil kerjasama perusahaan yang ada dan dilanjutkan dengan swadaya masyarakat, hanya jalannya juga belum layak karna harus melewati jalan yang dibuat dari 1 keping papapan.

"Untuk sampai disana saya butuh waktu sekitar 2 jam kalau lancar, tapi kalau mau sampai di kampung yang paling ujung saya butuh waktu sekitar 3 jam," jelas Hari.

Burhanudin salah satu tokoh masyarakat disana mengatakan sangat berterimakasih karena dengan kondisi ini Bhabinkamtibmas masih datang ke kampung.

"Bahkan semenjak saya hidup dan tinggang disini baru kali ini ada polisi rajin datang ke kampung, hasilnya sangat positif dengan hadirnya anggota polri disini kami bisa mendapatkan banyak informasi dan banyak juga imbauan-imbauan yang disampaikan," tuturnya.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini