|

Streaming Radio Suara Landak

Tetap Bertugas, 6 Personel Polsek Ngabang Rayakan HUT RI ke 74 di Hutan

empat personel polsek Ngabang yang sedang patroli karhutla

Ngabang (Suara Landak) - Momen tujuh belasan bagi anggota Polri biasanya identik dengan upacara bendera. Namun tidak begitu bagi sebagian personel Polsek Ngabang.

Satu regu terdiri dari 6 orang mengharuskan mereka berada di hutan saat rekan rekan lainnya disibukan dengan kegiatan upacara.

Mereka adalah orang-orang yang tergabung dalam regu satgas Karhutla Polsek Ngabang.

Walaupun bertepatan dengan momen peringatan HUT RI Ke 74, mereka tetap menjalankan tugas dengan mendatangi titik hot spot kapan dan dimana saja adanya Karhutla.

Seperti yang baru dilaksanakan oleh personel regu 2 satgas Karhutla Polsek Ngabang yang dipimpin oleh Bripka Eko Pramono.

Berbekal informasi dari aplikasi hand phone yang terkoneksi satelit tentang adanya hot spot (titik api) di Dusun Karangan Mas Desa Tubang Raeng Kecamatan Ngabang,

Mereka akan tetap taklukan medan walaupun tergolong ekstrim untuk dapat menemukan lokasi titik api yang dimaksud.

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek Ngabang Kompol B.Sembiring.SH,MH menjelaskan bahwa saat ini personel Polsek Ngabang dibagi dalam 3 regu satgas Karhutlah, setiap hari 1 regu secara bergiliran wajib memantau melalui aplikasi letak.

Jumlah titik api dan mereka wajib mendatangi setiap tempat adanya Karhutla untuk mendata, melaporkan dan memanggil pemilik lahan untuk dimintai keterangan.

"Bila saja ada yang bisa kita cegah akan kita cegah namun bila sudah terbakar kita akan padamkan," jelasnya.

"Ini sudah instruksi presiden, tidak ada perintah lagi dari orang yang lebih tinggi apapun resikonya tetap harus kita jalankan," lanjutnya tegas.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini