|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mandor Terjun Langsung Cek 2 Titik Hotspot di Wilayah Mandor


kapolsek saat padamkan api di lokasi kebakaran

Mandor (Suara Landak) - Kapolsek Mandor IPTU Anuar syarifudin dan berberapa orang personielnya terjun langsung ke lokasi kebakaran yang terpantau aplikasi Lapan Fire Hotspot di dua titik yang ada di Kecamatan Mandor.

"Yang kami datangi yang pertama yaitu di dusun Liansipi dimana lahan yang terbakar masih terlihat asap dan dibantu warga serta pihak desa memadamkan sisa sisa kayu yang masih terbakar," Ujarnya.

Kapolsek Menambahkan usai melakukan pemadaman di Dusun Liansipi Desa Mandor pihaknya juga mendatangi titik hotspot kedua di Dusun Pempadang Desa Kayu Ara tepatnya di lokasi perkebunan milik PT. MAK.

Kapolsek menuturkan saat tiba dilokasi PT. MAK berberapa karyawan dengan menggunakan dua unit damkar milik PT. MAK sedang melakukan upaya pemadaman api yang menghanguskan tanaman sawit yang produktif.

"Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat dan aparatur Desa Mandor serta pihak PT. MAK yang sudah berusaha semaksimal mungkin bersama kami untuk melakukan pemadaman api tersebut dan saya berharap kerjasama semua pihak dan semua elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla dilingkungannya," harapnya.

Kapolsek juga menegaskan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pengusutan terhadap dua titik api yang terjadi di Dusun Liansipi dan Dusun Pempadang tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan pengusutan dua lokasi yang terbakar tersebut guna mengetahui siapa pelaku pembakarannya dan apabila kebakaran tersebut disengaja maka kami akan melakukan proses sesuai hukum yang berlaku," tutur Kapolsek.

Kapolsek juga berharap agar masyarakat memahami apa yang menjadi atensi pemerintah pusat dimana dampak buruk bagi kesehatan dan lingkungan.

"Saya berharap tidak ada masyarakat saya yang terkena sangksi hukum akibat karhutla dan berharap bersama kami menangani dan mengimbau warga lainnya untuk mencegah terjadinya karhutla khususnya diwilayah hukum Polsek Mandor," harapnya.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini