|

Streaming Radio Suara Landak

HUT RI ke 74, Desa Darit Gelar Bakti Sosial

peserta baksos Desa Darit

Menyuke (Suara Landak) – Pemerintah Kabupaten Landak mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Desa Darit dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Desa Darit tersebut merupakan hal yang patut ditiru oleh desa lainnya.

“Kita tentu sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar Desa Darit tersebut dan hal ini perlu ditiru oleh desa lainnya, selain bertujuan menyambut hari kemerdekaan kita juga kegiatan ini juga penting dilakukan untuk kehidupan yang lebih baik dan sehat," ujar Bupati Landak, Rabu (14/8/19).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa tersebut melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM), anggota TNI-POLRI serta para pelajar untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dilingkungan pasar Darit.

Selain dalam rangka menyambut hari kemerdekaan juga hal ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat sekitar dan juga anak-anak sekolah supaya menyadari akan pentingnya pola hidup yang bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam arahannya Hery Mulyadi, Camat Menyuke memberikan pengarahan kepada anak-anak sekolah akan budaya hidup bersih dan sehat merupakan cerminan dari masyarakat itu sendiri.
peserta baksos bersihkan sampah di pinggir jalan

“Kebersihan dimulai dari diri kita sendiri dulu, keluarga kemudian lingkungan. Jika semua itu diterapkan sedini mungkin, maka kita juga yang akan diuntungkan karena kita hal ini merupakan kebutuhan dasar kita sebagai manusia,” ujar Hery.

Camat Menyuke itu juga berharap bakti sosial tersebut lebih sering dilaksanakan supaya menumbuhkan kembali semangat gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya kegiatan positif yang kita laksanakan hari ini merupakan bentuk kerjasama kita semua, dan kita berharap hal tersebut tidak hanya dilaksanakan dalam hari-hari besar melainkan lebih sering lagi guna memupuk semangat gotong-royong masyarakat disini,” harapnya.

Sumber : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini