|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Kuala Behe Bersama Babinsa Air Besar Seleksi Anggota Paskibra



Kuala Behe (Suara Landak) -  Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Aipda Suhardin, Briptu Riza Sanjaya Nasution dan Bripda Irvan Gunawan bersama Babinsa Air Besar Sertu Said melakukan seleksi paskibra dari SMAN 1 dan SMAN 2 Kuala Behe, Senin (22/7/2019).

Kegiatan seleksi yang dilakukan Anggota Polsek Kuala Behe bersama Babinsa Air Besar dengan mencari putra putri terbaik guna menjadi pasukan pengibaran bendera (Paskibra) di HUT RI ke-74 mendatang.

Ps.Kanit Reskrim Aipda Suhardin menyampaikan kepada siswa yang telah dipilih agar membawa nama baik sekolah selalu berpenampilan yang baik dan fisik yang prima yang mempunyai etika sopan santun yang baik pada saat latihan nantinya.

Dengan terpilihnya siswa untuk paskibra kecamatan Kuala Behe akan diberikan pelatihan fisik dan baris berbaris guna mempersiapkan penampilan prima.

"Serta melatih disiplin waktu, penampilan perseorangan, maupun kekompakan dalam gerakan baris berbaris, hal ini di lakukan guna mewujudkan sosok Paskibra yang siap dalam fisik dan mental serta siap tampil prima hingga mampu memberikan penampilan terbaik pada saat pengibaran 17 agustus 2019 nantinya," imbuhnya.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH menjelaskan seleksi ini memberikan kesempatan kepada pelajar yang ada untuk menjadi anggota Paskibra dan dalam penyeleksian berusaha untuk mencari sosok yang benar benar layak terpilih.

Minat pelajar untuk mengikuti seleksi paskibra memang begitu besar, seleksi yang dilakukan tidak hanya pada bentuk fisik dan juga keterampilan baris berbaris, namun juga pada kepribadian dan kecakapan.

“Yang kita inginkan adalah pelajar terbaik, karena itu sebelumnya kita juga sudah menyampaikan siapapun yang terpilih hendaknya berbangga hati, sedangkan mereka yang belum harus berbesar hati dan kembali mempersiapkan diri dikesempatan lain," Ujarnya Iptu Iwan.

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini