|

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Sidang MK, Tokoh Masyarakat Landak Ajak Tetap Jaga Persatuan



Ngabang (Suara Landak) - Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan BPN Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi (MK) akan digelar pada Jumat (14/6/2019).

Sebagaimana diketahui, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke MK

Digelarnya sidang ini membuat Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat Kabupaten Landak ingin memberikan pernyataan maupun himbauan kepada masyarakat Kabupaten Landak, Senin (10/6).

Ditemui di kediamannya, Timanggong Binua Landak V. Syaidina menegaskan bahwa ia menolak segala bentuk kekerasan pasca pelaksanaan sidang maupun kelak saat pengumuman hasil pemilu.

"Kita jaga kebersamaan kita dalam bernegara, NKRI harga mati!," tegasnya.

Begitu juga dengan ketua PBNU Cabang Landak KH Ahmad Fauzi dan Pangeran Adipati Kusuma Negeri Ismahayana Landak Gusti Hermansyah saat ditemui di Kediamannya.

Beliau menolak keras segala bentuk kegiatan yang mengarah kepada pergerakan massa maupun kekerasan pasca pelaksanaan sidang maupun kelak saat pengumuman hasil pemilu.

"Saya mewakili Kerajaan Ismahaya Landak mengimbau kepada masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, NKRI harga mati!," tutupnya.

Penulis : Krisna YTP
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini