-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

UNBK Listrik Padam, Kepsek Ajak Polisi Datangi Kantor PLN



Menjalin (Suara Landak) - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA tahun ajaran 2018-2019 yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kecamatan Menjalin mengalami kendala pemadaman arus listrik sejak Senin dini hari hingga saat akan berlangsungnya UNBK yang akan dilaksanakan oleh para siswa peserta UNBK tingkat SMA rayon Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Menjalin, Yakobus,S.Pd, M.M.Pd yang resah dengan pemadaman listrik dan hilangnya sinyal telekomunikasi sehingga menghambat proses pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan berlangsung di SMA Negeri 1 Kecamatan Menjalin, Senin (01/04/2019).

Menindaklanjuti masalahan pemadaman listrik tersebut pihak sekolah yaitu Kepala sekolah SMAN 1 Menjalin telah berkoordinasi dengan dinas pendidikan Kabupaten Landak untuk menyampaikan kendala pelaksanaan UNBK yang berlangsung secara serentak dan kemudian pihak sekolah juga mendatangi Mapolsek Menjalin untuk meminta didampingi mendatangi kantor pelayanan PLN rayon Menjalin.

"Kami pihak sekolah telah memberikan surat permohonan stand by arus listrik kepada pihak kantor pelayanan PLN Rayon Menjalin selama pelaksanaan kegiatan UNBK sesuai dengan Surat Permohonan nomor : 423.7/051/S.R02/2019 tanggal 08 Maret 2019.

"Namun kenyataannya masih terjadi pemadaman lampu yang menyebabkan terganggunya proses UNBK di SMA Negeri 1 Menjalin," terang Kepsek.


Kepsek SMA Negeri 1 Menjalin juga menuturkan bahwa sebanyak 253 siswa pelajar peserta UNBK sempat resah dengan pemadaman listrik yang mengakibatkan mundurnya jadwal ujian yang seharusnya dapat selesai pada pukul 16.00 Wib menjadi selesai sekitar pukul 18.00 Wib.

"Hal ini dapat merugikan peserta karena harus melaksanakan UNBK dengan memakan waktu dan tenaga peserta ujian lebih banyak," tuturnya.

Ditambahnya pihak SMAN 1 Menjalin telah berusaha agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar dengan menyediakan mesin generator listrik dan pemasangan jaringan sinyal internet, akan tetapi alat-alat tersebut tidak mampu mengoperasikan beban 100 unit komputer dan laptop.

"Serta jaringan sinyal internet yang terbatas," imbuh Kepala Sekolah saat memberikan penjelasan kepada pihak kepolisian di Mapolsek Menjalin.

"Kami berharap dan meminta kepada pihak PLN Rayon Menjalin untuk dapat bekerjasama dalam membantu kelancaran selama proses pelaksanaan UNBK yang digelar secara secara serentak dan nasional saat ini yang berlangsung di SMA Negeri 1 Menjalin agar tidak terjadi kembali pemadaman listrik dan memperbaiki jaringan listrik yang rusak.

Serta adanya petugas karyawan kantor pelayanan PLN rayon Menjalin untuk menanggapi dan menerima pengaduan terkait pelayanan aliran listrik, Karena dalam pelaksanaan UNBK ini pihak sekolah sangat membutuhkan hidupnya aliran listrik untuk mengoperasionalkan komputer dan laptop.

"Dan juga Jaringansinyal internet bagi siswa siswi peserta UNBK tahun 2019 yang berlangsung pada tanggal 1,2,4 dan 8 April 2019." pungkas Kepala Sekolah SMA N1 Menjalin, Yakobus.S.Pd,M.M.Pd.



Penulis : Oktavianto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini