-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Jadi Nara Sumber Kegiatan FGD


Ngabang (Suar Landak) - Suasana Informal dan terlihat santai, itulah kesan yang ditampilkan pada kegiatan diskusi FGD (Focus Grup Discussion) yang digagas Polres Landak melalui Fungsi Binmas dengan mengambil tempat di Ball room Hotel Dangau Landak Kecamatan Ngabang, Rabu (5/3/19).

Menurut Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio. S.I.K, M.H bahwa kegiatan FGD yang diselenggarakan ini merupakan program kerja Polres Landak tahun 2019, sebagai strategi dalam menyerap, meneliti dan menganalisa tentang pendapat para responden terkait  kebangsaan, keagamaan dan keberagaman dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai.

Hadir sekitar 100 orang responden yang terdiri dari Forkopimda Landak, Muspika se Kabupaten Landak, para tokoh serta ormas berbagai etnis.

Hadir sebagai nara sumber Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang dalam pemaparannya lebih banyak mengulas tentang etika berpolitik di masyarakat dan pedoman peraturan yang harus diikuti para penyelenggara Pemilu.

Selain itu karolin juga menegaskan kepada ASN agar berlaku netral selama penyelenggaraan pemilu, dia juga mengancam akan memberi sanksi  kepada ASN yang tidak netral ataupun berpolitik.

Pada kesempatannnya Kapolres Landak banyak memaparkan situasi kamtibmas terkini Kabupaten Landak menjelang Pemilu 2019.

Dan juga menyinggung tentang perlunya penempatan perlengkapan penunjang pemilu seperti ruang penyimpanan kotak suara yang diharapkan bersih, tidak lembab maupun basah dan bebas dari tikus.

Masih pada kesempatannya Kapolres juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat dapat membangun kesadaran untuk bersama mensukseskan Pemilu yang sejuk, man dan damai khususnya di Kabupaten Landak.

"saya berharap agar tidak ada Caleg yang menjadi tersangka tindak pidana pemilu katena merasa tidak puas dengan perolehan hasil suara yang tidak sesuai target" tegas Kapolres Landak.

Diakhir kegiatan dilaksanakan deklarasi dan penanda tangannan bersama Pemilu Damai dan Amti Hoax oleh Forkopimda, Muspika Se Kabupaten Landak, Tokoh Agama dan tokoh lintas etnis Se Kabupaten Landak dan dilanjutkan dengan pengucapan deklarasi bersama yang dipimpin oleh Bupati Landak.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini