-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Jelang Pemilu 2019 Kecamatan Menjalin Gelar Rakor


Menjalin (Suara Landak) - Guna menjalin dan meningkatkan intergritas di Kecamatan Menjalin khususnya jelang pelaksanaan pemilu tahun 2019, Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi mengadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Keamanan dan Ketertiban menjelang pengamanan pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang dilaksanakan Kantor Camat Menjalin, Senin (11/03/2019).

hadir dalam acara rapat kegiatan tersebut yaitu Camat Menjalin, Kapolsek Menjalin, Danramil Menjalin, ‎Ketua Panwascam Kecamatan Menjalin, Anggota PPK Kecamatan Menjalin, perwakilan Kades se Kecamatan Menjalin dan PPS se Kecamatan Menjalin.

Camat Menjalin Drs. C. Theotimus mengungkapkan
Linmas yang ada di Kecamatan Menjalin sebanyak 80 orang sedangkan jumlah TPS di Kecamatan Menjalin 72 TPS, per TPS menggunakan 2 linmas total kebutuhan Linmas 144 orang sehingga masih kekurangan 64 Linmas.

Agar para Kades yang Desanya ada penambahan TPS agar segera mengajukan linmas tambahan dimana linmas tambahan tersebut bersifat sementara hanya pada saat pemilu saja.

"Kades segera membuat surat tugas Linmas.
perekrutan Linmas dan kami serahkan kepada Desa masing masing dan agar kades menyerahkan daftar Linmas karena dalam waktu dekat akan ada apel bersama sekaligus memberikan pembekalan terhadap para Linmas tersebut dan harapan saya Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi Koordinator pengamanan di Desa binaanya masing masing," terang Camat.

Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi mengatakan tugas pemerintahan diwajibkan untuk membantu penyelenggaran pemilu supaya berjalan dengan baik, aman dan lancar
agar para kades mensukseskan pemilu dan pilpres di  desanya masing masing.

"Agar petugas  PPK, PPS dan KPPS memahami undang undang pemilu sehingga memudahkan pelaksanaan tugas pada saat pemungutan suara dan tahapan pasca pemungutan suara dan Para kades diharapkan sudah menentukan tempat atau lokasi yang aman dan layak terhindar dari panas dan hujan untuk menyimpan logistik pemilu terutama kotak suara setelah hari pencoblosan," jelas Kapolsek.

Perwakilan Danramil  Serka Agus menuturkan dari TNI netral dalam pemilu 2019  dan tidak akan ikut campur dalam hanya sebatas melakukan pengamanan.

Ketua PPK Kecamatan Menjalin Erick Sardi Patalatas mengatakan perekrutan KPPS dilakukan secara terbuka dan sosialisasi untuk para relawan Pemilu ada 3 orang untuk Kecamatan Menjalin yang bisa bekerja sama dengan pihak Desa.

"Supaya bisa bersama sama melakukan sosialisasi di Desa dan bagi Kades agar menyampaikan kepada PPK maupun PPS apabila ada warganya yang belum terdaftar dalam DPT," ujarnya.

Andreas Panswascam Kecamatan Menjalin menuturkan agar saksi yang dipakai di TPS hanya saksi Partai saja yang akan membawa surat mandat.

Penulis : Hafiz
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini