|

Streaming Radio Suara Landak

Diduga Depresi, Pemuda Nekat Akhiri Hidupnya


Mempawah Hulu (Suara Landak) - Diduga depresi pemuda warganya di Dusun Nangka desa Pahokng nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Sabtu (30/03/2019) pukul 10.00 wib.

Kepala Desa Pahokng melaporkan kejadiaan yang Polsek Mempawah Hulu.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek beserta anggota menghubungi Dokter puskesmas karangan dan bersama sama menuju TKP dengan didampingi kades Pahokng Selvianus. SH.

Setelah sampai di TKP anggota segera mengecek keberadaan mayat dimana mayat masih bergantung dengan seutas tali plastik berwarna putih di dalam kamarnya.

Setelah olah TKP anggota Polsek dibantu warga sekitar menurunkan mayat tersebut atas nama Helmi (17)  laki- laki, warga Dusun Nangka Desa Pahokng.

Setelah mayat diturunkan kemudian dokter Felly melakukan pemeriksaan dan dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban, dan dokter Felly menyatakan murni bunuh diri.

Saksi pertama yang mengetahui kejadian Tria klara (9) perempuan, Dusun Nangka  Desa Pahokng yang berstatus adik kandung korban.

Dari keterangan yang diperoleh dari Saksi menerangkan pada pukul 09.00 wib saksi mencoba membangunkan abangnya untuk bekerja, tetapi tidak ada tanggapan, dikarenakan tidak ada tanggapan sang adik mengintip dari kamar atas rumah untuk melihat abangnya,melihat abang sudah menggantung dengan seutas tali bekas ayunan bayi yang sudah lama memang ada di kamar abangnya.

Saksi membuka kamar abang yang terkunci dengan memanjat pintu kamar yang dikunci dengan slot kayu dan melihat abangnya sudah membujur kaku bergantung dengan seutas tali.

 Saksi segera memberitahukan prihal tersebut kepada tetangga sekitar rumah.

Dari keterangan  warga sekitar bahwa Helmi dikenal orang yang ramah,sopan kepada siapa saja, tidak ada hal- hal yang bersifat negatif pada dirinya, tidak punya masalah di keluarga maupun tetangga sekitar.

Selama ini Helmi bekerja di Malaysia selama 2 tahun dan baru pulang kekampungnya selama kurang lebih sebulan ini.

"Dia sekarang bekerja borongan proyek PT.  Hilton di kampung. Alasan pulang dari Malaysia dikarenakan sakit sampai muntah darah," terangnya.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto saat dihubungi membenarkan perihal kejadian tersebut dan sudah dilakukan langkah langkah penanganan di TKP serta
pihak keluarga korban menolak diadakan otopsi terhadap Helmi dengan membuat BAP penolakan otopsi.

"Benar telah terjadi kasus bunuh diri yang dialami warga Dusun Nangka Desa Pahokng,  bunuh diri dilakukan karena korban diduga depresi semenjak pulang dari Malaysia, kemudian keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap Korban," terang Kapolsek.


Penulis : Bams
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini