-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Apel gelar Pasukan Polsek Kuala Behe Peserta Berbusana Adat


Kuala Behe (Suara Landak) - Apel gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019, kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman Mapolsek Kuala Behe, Sabtu (23/3/2019).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Kuala Behe  diwakili Sekcam Kuala Behe Sumijo ,Kades Nyayum Utun, Kades Angkayar Anton, Kades Tanjung Balai Edison ,Personil Polsek Kuala Behe, Panwas Pemilu Kecamatan Kuala Behe, Perangkat Pemerintah Desa, Perwakilan Tomas, Toga, Todat, Ormas Banser Ansor Kecamatan Kuala Behe, Linmas, Perwakilan PPS, Perwakilan Warga masyarakat Kecamatan Kuala Behe dan siswa SMAN 1 Kuala.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH mengatakan, pelaksanaan Pemilu ini akan menjadi sejarah karena secara serentak yakni lima jenis pemilihan dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan serta akan menjadi sorotan dunia internasional.

“Sukses dan tidaknya pesta demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, Polri dan Bawaslu telah mengeluarkan indeks kerawanan Pemilu yang diprediksi akan timbul di setiap daerah. Oleh karena itu, TNI-Polri akan menindak tegas apabila terdapat Pihak tertentu yang membuat situasi pelaksanaan jalanannya Pemilu menjadi tidak kondusif,” terangnya.

Kapolsek menambahkan, sangat yakin unsur dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat menjaga keamanan dan selalu monitor, terus jalin sinergitas TNI-Polri dan komponen masyarakat.

Segera kenali dan cari kerawanan tentang pesta demokrasi, selain itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar dapat mencari siapa yang membuat berita Hoax dengan cara bersinergi dengan para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh adat.

Pembacaan ikrar ada yang unik dengan menggunakan pakaian adat dayat yang dilambangkan bahwa masyarakat dayak aktif berperan serta dalam menjaga NKRI dapat berjalan aman dan Kondusif.

"Kita berharap ini menjadi motivasi setiap anggota untuk menjalankan tugas dan fungsi secara baik dan secara ikhlas Demi terwujudnya pemilu damai," tutup Kapolsek.

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini