|

Streaming Radio Suara Landak

Banwaslu Landak Sosialisasi Lewat Radio Suara Landak


Ngabang (Suara Landak) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Landak melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pengawasan tahapan pemilu 2019 melalui stasiun Radio Suara Landak 98 FM, Rabu (13/02/2019) malam pukul 07:00 sampai pukul 08:00 wib.

Narasumber dalam program dialog melalui Radio Suara Landak 98 FM tersebut Ketua Banwaslu Landak yaitu Petrus Kanisius dan dipandu oleh Rizki Mahardika Tullahwi, yang membahas tentang seputar pengawasan tahapan pemilu 2019 di Landak.

Ketua Banwaslu Landak Petrus Kanisius menerangkan fungsi Banwaslu, topoksi setiap jabatan serta ranah hukum yang mengatur mekanisme kerja Banwaslu.

Selain itu Petrus juga mengingatkan masyarakat agar bisa membatu Banwaslu untuk mengawasi tahapan pemilu 2019 ini.

"Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam rangka mengawasi setiap tahapan pemilu 2019 ini," ujarnya.

Petrus mejelaskan saat ini saat ini tahapan pemilu sudah sampai pada tahapan kampanye dimana mekanisme dan aturan kampanye terah di atur oleh Banwaslu, para politisi yang melakukan kegiatan kempanye harus mengikuti aturan tersebut.

"Kalau mereka tidak mengikuti mekanisme dan aturan yang sudah ditetapkan maka kegiatan kampanye tersebut bisa kami hentikan," tegasnya.

Dia juga berharap tahapan pemilu ini bisa berjalan aman dan lancar sampai hari H nanti, meskipun pihak Banwaslu terus berkoordinasi dengan KPU, dan pihak keamanan untuk meminimalisir segala bentuk gangguan.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dan masukan dari masyarakat untuk meningkatkan pengawasan kami, selain itu kami saat ini tengah melakukan rekrutmen PTPS dimana masyarakat bisa mendaftarkan diri di Panwascam masing-masing daerah," tutup Petrus.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini