|

Streaming Radio Suara Landak

Satgas Nusantara Polres Landak Bina Kerukunan antar Agama


Ngabang (Suara Landak) - Implementasi dari peran dan fungsi satgas Nusantara yaitu mendukung terselenggaranya pemilu Presiden dan wakil Presiden serta pemilu Legislatif 2019 menuju pemilu yang sejuk, aman dan damai.

Dalam peran dan fungsinya Satgas Nusantara membawahi 4 subsatgas yang meliputi satgas kemitraan, manajemen media, manajemen sosial dan penegakan hukum (Gakum).

Terkait salah satu peran dan fungsinya, Rabu (23/01/2019), Sat Binmas Polres Landak sebagai fungsi yang mengawaki subsatgas kemitraan telah menjabarkan peran tugasnya dengan melaksanakan pertemuan terkait rapat koordinasi kerja bakti yang melibatkan Polri,TNI, Pemda, Polsus/Satpam dan masyarakat dengan mengambil tempat di aula Kantor Camat Ngabang.

Hadir dalam rapat pertemuan Kasat Binmas Polres Landak AKP Shandy selaku penggagas dan pimpinan rapat, Camat Ngabang Nomensen, Kapolsek Ngabang Kompol Ida.B.Sinung, Danramil Ngabang, Kasat Pol PP, Kades Hilir Tengah, Kades Raja, perangkat desa, Pengurus Masjid, Gereja dan Kelenteng serta sekitar 30 orang tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, AKP Shandy memaparkan maksud dan tujuan kegiatan pertemuan. Disebutkannya bahwa tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu bentuk gerakan sosial berupa kerja bakti bersama antar rumah ibadah.

"Bukan untuk kerja bakti semata, diharapkan dari kegiatan ini dapat menumbuhkan nilai kebersamaan dan saling toleransi antar pemeluk agama, selain itu, juga untuk menumbuhkan nilai persatuan dan kesatuan di wilayah kita yang multi etnis," ungkap Shandy.

"Misalnya kita kerja bakti di masjid, tidak hanya yang muslim saja, yang nasrani ataupun kong hu chu juga ikut, nah begitu juga sebaliknya," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Ngabang. Dia menambahkan dengan menggambarkan hal terkait situasi saat pelaksanaan Pilkada 2018, harapannya masyarakat dapat mencontoh bagaimana menjaga keamanan dan mensuksesan pemilu 2019 seperti pada pemilu yang lalu.

Sementara itu dalam penyampaian Camat Ngabang berharap agar semua elemen masyarakat turut terlibat.

"Agar dalam pelaksanaannya selalu berkoordinasi dengan pengurus tempat ibadah, selain itu agar dibuat kesepakatan untuk menentukan moment dan tempat pelaksanaan kerja bakti," pesannya.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini