|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Ringo Lojok Gelar Sosialisasi Kebersihan dan Ketertiban


Banyuke Hulu (Suara Landak) - Dalam upaya untuk menciptakan dan menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo menghadiri kegiatan sosialisasi dan ketertiban di Desa Ringo Lojok Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Senin (07/01/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Mulyadi Kepala Desa Ringo Lojok berserta Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo, Babinsa Koramil 10 Menyuke Serda Ruan Uan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan undangan lainnya berjumlah 40 orang.

Mulyadi Kepala Desa Ringo Lojok dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan tujuan kegiatan ini agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan di sekitar untuk menjaga kesehatan karena semua penyakit berawal dari lingkungan yang kurang bersih, serta penertiban hewan ternak seperti sapi, kambing dan babi yang masih berkeliaran bebas lingkungan rumah di Desa Ringo Lojok.

Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo dalam sambutannya menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga, agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan di sekitar untuk menjaga kesehatan dan bagi pemilik hewan ternak agar segera dibuatkan kandang guna menciptakan lingkungan yang bersih.

" Saya berharap masyarakat bisa peduli dan peka akan kebersihan di lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai macam penyakit," pungkas Bripka Ewaldus Leo.

Di sela sela kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan menjelang pemilu 2019, agar masyarakat tidak terpengaruh isu-isu atau berita hoax yang dapat menggangu atau memecah belah bangsa.

Kepala Desa berserta warga berterimakasih kepada bhabinkamtibmas atas pesan dan Himbauan yang di sampaikan dan akan ikut menjaga kebersihan lingkungan.

Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu saat dikonfirmasi mengatakan sebagai Bhabinmamtibmas untuk selalu memberikan penyuluhan dan pembinaan. "Juga sampaikan pesan kamtibmas sehingga masyarakat  dapat mengerti apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan," ucapnya singkat.

Penulis : Efdi
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini