|

Streaming Radio Suara Landak

Antisipasi Angin Kencang, Warga Tebang Pohon di Sekitar Rumah



Air Besar (Suara Landak) - Antisipasi cuaca ekstrim dengan potensi hujan lebat disertai angin kencang warga Desa Serimbu tebang pohon besar yang berada di dekat rumah dan pemukiman, Jumat (04/01/2018).

Menurut salah seorang warga Desa Serimbu Rustam pohan-pohon besar yang menjulang tinggi berpotesi tumbang dan membahayakan terutama yang berada di sekitar rumah.

"Apa lagi sekarang sedang musim cuaca ekstrim sering hujan lebat dan angin kecang yang sering melanda wilayah Serimbu, " ujarnya.

Dia menambahkan hal ini juga dilakukan untuk menanggapi atensi yang disampaikan BPBD Landak terkait cuaca ekstrim yang masih berpotensi terjadi dalam beberapa hari ke depan di wilayah Landak.



"Meskipun dalam beberapa hari ke depan masih ada hujan lebat dan angin kencang namun tidak khawatir lagi dengan ancaman pohon tubang karena sudah ditebang, " jelasnya.

Namum masyarakat harus tetap waspada dengan pohon besar dan tinggi apa lagi yang beraktivitas di hutan karena potensi hujan lebat dan angin kencang masih mungkin terjadi.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini