|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Kuala Behe Beri Pelatihan Bela Diri pada Linmas

Kuala Behe (Suara Landak) - Kanit reskrim Aipda Yohanes Yudha memberika materi beladiri kepada linmas desa Kedama yang berjumlah 9 orang  bertempat di lapangan volly depan kantor depan kantor desa Kedama mendampingi Bhabinkamtibmas Bripka Harmoko.

Menurut Yudha tujuan pelatihan beladiri dan baris berbaris yang diberikan kepada Linmas  berupa dasar  - dasar beladiri seperti tangkisan, menghindar, pitingan dan cara mengamankan tersangka.

"Tujuannya untuk mengantisipasi oknum yang akan menggangu jalannya pemilu pileg dan pilpres tahun 2019," ujar Yudha.

Di tempat terpisah Kapolsek Kuala Behe Polres Landak Iptu Iwan Gunawan, Sh membenarkan  bahwa Kanit reskrim dan Bhabinkatibmas diperintahkan dari pimpinan untuk memberikan materi pelatihan beladiri dan baris berbaris  di dua yaitu desa Kedama dan Sijowet.

"Kenapa harus di dua desa tersebut lebih dahulu , pertama kedua desa tersebut jaraknya tidak terlalu jauh dan yang kedua memudahkan komunikasi dan anggota saya harus menginap di salah satu desa. Kedua  kalau pun pulang ke Kuala Behe akan menempuh waktu ± 4 jam dan faktor cuaca apabila hujan jalan belumpur serta tidak ada sinyal," jelas Iwan.

Penulis : Humas Polsek Kuala Behe
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini