|

Streaming Radio Suara Landak

Pembeli Kembang Api Perayaan Tahun Baru 2019 Sepi Peminat


Air Besar (Suara Landak) - Pembeli kembang api menjelang perayaan malam tahun baru 2019 berkurang dari pada perayaan tahun baru 2018 lalu, Sabtu (29/12/2018).

Perayaan malam tahun baru identik dengan kembang api yang dinyalawakan oleh seluruh masyarakat untuk membuat suasana meriah.

Namun pembelian kembang api oleh masyarakat untuk perayaan malam tahun baru 2019 kurang dari tahun sebelumnya.

Menurut Kurniawan salah seorang penjual kembang api tahunan penjualan kembang api untuk perayaan tahun baru 2019 ini berkurang dari tahun lalu.

"Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, kali ini agak sepi biasa seminggu sebelum malam tahun baru omset kami sudah menjapai belasan juta," ungkapnya.

Dia menjelaskan penurunan penjualan ini akibat dampak dari ekonomi yang kurang baik, mulai dari turunnya harga karet dan sawit yang merupakan komoditi andalan masyarakat.

"Sekarang sudah tanggal 29 tinggal kurang lebih dua hari lagi jualan tapi pendapatan kami hanya sekitar delapan jutaan hampir separuh dari tahun lalu, " jelas Kurniawan.

Kurniawan berharap tahun depan perekonomian bisa membaik sehingga penjual kembang api tahunan sepertinya bisa berjualan.

"Semoga tahun depan perekonomian membaik harga karet dan harga sawit bisa kembali normal sehingga bisa tetap jualan, " tutupnya.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini