|

Streaming Radio Suara Landak

HUT Juang Kartika dan HUT Infantri Pangdam XII Tanjungpura Kunjungi Sempatung

Air Besar (Suara Landak) - Upacara memperingati HUT Juang Kartika dan HUT Infanteri Tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Sempatung, dihadiri oleh Pangdam XII Tanjungpura, Bupati Landak Karolin Margret Natasa beserta SKPD, termasuk Kapolsek Air Besar, anggota DPRD, para Kades se-Kecamatan Air Besar, Tokoh Agama, tokoh adat dan seluruh masyarakat.

Upacara ini merupakan acara puncak, setelah serangkaian kegiatan yang dilakukan, seperti TMMD dan Bakti Sosial.

Kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka mengenang petistiwa pasukan Infanteri dalam menumpas Pemberontakan Gerilya Rakyat Serawak ( PGRS ) tahun 1965/ 1967.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Ahmad Supriyadi menyampaikan bahwa TNI adalah satuan yang tidak akan goyah dalam menghadapi perkembangan jaman.

"Dan tidak akan terpengaruh oleh apapun yang dapat meruntuhkan kesatuan bangsa," ungkapnya kepada wartawan.

Dia juga mengingatkan agar para pemuda pemudi harus mengerti sejarah, bahwa perjuangan TNI di Sempatung merupakan sejarah penting.



Bupati Landak Carolin mengatakan bahwa untuk tahun depan akan ada perbaikan sekolah, peningkatan Pustu yang akan di bangun Tugu monumen, serta perbaikan jalan.

"Untuk jalan akan diusulkan untuk dialihkan ke Pemprov, karena menghubungkan juga ke Bengkayang," kata Karol.

Kegiatan dimeriahkan dengan lomba jalan pleton beranting sejauh  200 km yang dimulai dari  pal 13  Desa Amboyo Utara Ngabang dan Finish di Dusun kuningan Desa Sempatung Kecamatan Air Besar.

Penulis : Ya Habijan
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini