|

Streaming Radio Suara Landak

Satgas TMMD Mengajar Lagu dan Yel-Yel

SALATIGA - Serka Eko Riyanto melakukan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Suruh dalam rangka menghadapi Upacara HUT RI ke-73. Usahanya untuk memberikan semangat para siswa-siswi patut mendapat acungan jempol.

Meski Serka Eko Riyanto sendiri masih mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai Satgas TMMD Reg 102 desa Bonomerto.Semua ini tak menyurutkan langkahnya,malah sebaliknya semangat dan semangat yang beliau berikan kepada siswa-siswi MAN Suruh, Jum’at (03/08/2018).

Untuk mengatasi kejenuhan pada siswa-siswi MAN Suruh dalam melaksanakan pelatihan Paskibra, Sertu Eko Riyanto mensiasatinya dengan mengajarkan yel yel dan lagu penyemangat ciptaannya untuk menghibur dan untuk memberikan semangat kepada para siswa untuk kembali berlatih Paskibra dengan semangat baru.

Komposisi antara yel -yel dan lagu yang disatukan membuat para siswa MAN Suruh terdengar rancak dan indah untuk didengarkan. Salah satu siswa MAN Suruh, Suranto dipanggil kedepan oleh Serka Eko Riyanto untuk memimpin yel yel dan lagu yang sudah diajarkannya agar lebih membuat siswa-siswi semakin kompak mengumandangkan yel-yel dan lagu,karena dipimpin oleh temannya sendiri yang selama ini diidolakan di sekolah.

Serka Eko Riyanto menyampaikan, untuk menumbuhkan semangat siswa-siswi MAN Suruh ini, harus banyak memunculkan yel yel dan lagu berirama militer dan kebangsaan.

"Hanya kata-katanya saya komposisi ulang sesuai dengan almamater MAN Suruh,agar siswa-siswi timbul kebanggaan terhadap sekolahnya. Harapan saya setelah mereka muncul rasa bangga,akan berpengaruh timbul semangat kebanggaan untuk berlatih Paskibra dengan baik,sehingga bisa meminimalkan kesalahan saat pelaksanaan upacara HUT RI yang ke-73 nanti,"ungkapnya.

Penulis: Herry/Pendim 0714
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini