|

Streaming Radio Suara Landak

Program TMMD Berikan Pelajaran Pentingnya Kerjasama pada Wijayanti

SALATIGA -  Langsir material masih menjadi kerjaan rutin dalam setiap pagelaran TMMD serentak diseluruh Indonesia. Tak terkecuali di TMMD Reguler 102 Kodim 0714/Salatiga.

Di seputaran pengerjaan jalan  dengan total panjang yang dikerjakan 1500 , anggota Satgas TMMD terkadang mendapatkan perbantuan dari nenek atau kakek Lansia maupun Anak-anak kecil. Ini menandakan jiwa gotong-royong warga sasaran TMMD masih tinggi dan juga sebagai ungkapan terimakasih karena desanya dibangun.

Di  Bonomerto  keterlibatan warga tak kurang  50  orang perharinya, termasuk para Srikandi-srikandinya, ikut terjun dalam melangsir material bangunan.

Salah satunya adalah  Wijayanti (26) petani asal Dusun Karang Dawung  Rt. 02 Rw. 04 Desa Bonomerto. Bersama salah satu anggota Satgas TMMD,  wijayanti ikut serta membantu melangsir batu  dan anbil air kali yang akan digunakan dalam membangun  jalan

Dilokasi ini, penyaluran material batu gunung ataupun pasir dan material lainnya, secara manual dengan tangan, menggunakan ember secara estafet maupun menggunakan songkro. tentunya disamping menghemat tenaga juga untuk mempercepat pekerjaan yang target fisiknya mencapai total  1500 meter tersebut.

Wijayanti merasa sangat senang bisa ikut membantu langsir  material  untuk pengecoran jalan, sebelumnya, dirinya belum pernah ikut melakukan dalam kegiatan kerja bhakti apapun di desanya. Dengan kehadiran TNI yang mengajarkan kerjasama, diapun kini mendapatkan pengalaman baru dan pelajaran bagi masyarakat lainya.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini