|

Streaming Radio Suara Landak

Keharmonisan saat Istirahat Siang TMMD

Salatiga- Disela-sela waktu istirahat sehabis bertugas melakukan rehab rumah warga masyarakat bersama TNI mereka duduk santai berkomunikasi kepada warga masyarakat, pemilik rumah yang saat ini mereka tempati untuk beristirahat selama menjalankan tugas dikegiatan fisik TMMD Reguler ke 102 Kodim 0714/Salatiga.

Salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke 102 Sertu Mintoyo mengemukaan Ketua Rt 01 Priyono adalah seorang petani, Ia hidup bersama istri dan kedua anaknya.

"Sosok kehidupan Priyono yang sederhana itulah yang dijalani oleh Ketua Rt 01 orangnya ramah, bermasyarakat dan selalu tanggap dengan keadaan para Prajurit yang menginap,"ungkapnya.

Sejak awal Prajurit Satgas TMMD Reguler Ke-102 bertugas, Priyono sudah menawarkan tempat tinggalnya untuk dijadikan tempat istirahat para prajurit TNI. "Tapi dengan keadaan yang apa adanya, selain itu juga mengkondisikan rumah-rumah warganya,” katanya.

Satu kamar tidur dan kamar mandi disediakan pada setiap rumah yang ditempati anggota prajurit, dalam satu rumah untuk menampung 3 sampai 4 anggota prajurit.

Untuk makanan disiapkan warga masyarakat dengan menggunakan uang makan prajurit yang tinggal di rumah-rumah warga masyarakat tersebut. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan selalu terwujud setiap hari, rasanya belum afdol kalau kami belum ngobrol sama Ketua Rt.01 ini,” ungkap Sertu Mintoyo anggota Satgas TMMD Reguler Ke-102 Kodim salatiga,yang sudah akrab dan sudah seperti saudara.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini