|

Streaming Radio Suara Landak

TMMD Wujudkan Mimpi Warga

Salatiga (Suara Landak) - Semua warga Desa Bonomerto merasa bersyukur dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102, salah satunya di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Dikarenakan daerah tersebut yang terletak di plosok Kabupaten Semarang, menjadi salah satu daerah yang terpilih menerima bantuan berupa pembangunan betonisasi jalan, pembangunan RTLH, perbaikan musholla, dan pembuatan MCK

Ucapan syukur disampaikan warga RT 01/ RW 2 Supriyono, yang berkesempatan terpilih rumahnya direhab dalam program RTLH. Menurutnya berkat pembangunan jalan yang penghubung antar Dusun di Desa Bonomerto Kec. Suruh, warga tidak butuh waktu lama saat menuju ke wilayah Dusun lainnya.

“ Dulunya kalau mau ke Kantor Desa Bonomerto, harus jalan memutar, mungkin ada satu kilometer lebih, dan  bila nanti sudah jadi jalan bisa tembus melewati areal persawahan. Apabila nanti akan dimulai tentunya kita datang dan membantu TNI membangun jalan, kita ikut kerja,” ungkapnya.

Supriyono menyampaikan bahwa warga desa Bonomerto telah sejak lama memimpikan jalan tembus yang menghubungkan antar Dusun tersebut, karena jalan tersebut sangat dibutuhkan warga untuk mempersingkat waktu. Dengan adanya kegiatan TMMD, setidaknya ada ratusan kepala keluarga (KK) bisa menikmati jalan tersebut. Sebentar lagi mimpi warga akan menjadi kenyataan.

“ Kami ucapkan terimakasih sekali pada TNI, karena sudah lama kita memimpikan adanya jalan tembus ke Kantor Desa. Sekarang Alkhamdulillah, tak lama lagi jalan itu bisa jadi dan mimpi ratusan warga sini akan jadi kenyataan”, kata Supriyanto.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini