|

Streaming Radio Suara Landak

Pengawas TPS se Kecamatan Sebangki Dilantik

Sebangki (Suara Landak) - Kapolsek Sebangki AKP Wahyono menghadiri pelantikan dan Bimbingan Teknis terhadap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kecamatan Sebangki di Aula Kantor Camat Sebangki pada Senin (04/06/2018) siang Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sebangki yang di Wakili oleh Sekretaris Kecamatan Sebangki Erik Sonetus, Ketua Panwas Kecamatan Sebangki Anton, Ketua PPK Kecamatan Sebangki Ami dan para undangan, kemudian peserta yang akan di lantik dan akan diberikan bimbingan teknis oleh panwas kecamatan Sebangki.

Kegiatan ini dilakukan agar dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018 - 2023 akan berjalan dengan baik dan lancar dan jika ada temuan di lapangan (TPS) tim pengawas TPS ini akan melaporkannya secara langsung kepada Panwas Kecamatan untuk di tindak lanjut.

Kapolsek menyampaikan agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya dilapangan sebagai pengawas di TPS - TPS se Kecamatan Sebangki haruslah profesional dan bersikap netral serta jangan segan segan untuk melaporkan kepada Panwascam Sebangki jika ada temuan di lapangan (TPS).

"Bersinergilah dengan aparat terkait di lapangan, kemudian di setiap TPS TPS di wilayah Kecamatan Sebangki akan di ploting personel Polri untuk melakukan pengamanan terbuka beserta para linmas sehubungan dengan pemungutan suara, "katanya.

Diharapkan dengan adanya tim pengawas di setiap TPS - TPS di seluruh wilayah Kecamatan Sebangki dapat membantu dan meringankan kerja panwas serta sebagai perpanjangan tangan panwas di setiap TPS - TPS

"Tim  akan bersinergi dengan petugas petugas di lapangan khususnya personel Polri yang melaksanakan pengamanan di setiap TPS - TPS yang ada di wilayah hukum Polsek Sebangki agar pelaksanaan pemungutan suara di lapangan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar serta dapat meminimalisir tindak pidana pemilu atau pelanggaran pemilu,"terang Kapolsek

Penulis : Deo H. Tahta
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini