|

Streaming Radio Suara Landak

Hewan Keliaran di Desa Permit Ditangkap

Kuala Behe (Suara Landak)-Bhabinkamtibmas Bripka M. Harmoko, Brigadir Anuar Sadat bersama anggota Babinsa Koramil Serka Hamid dan di bantu Linmas menangkaphewan ternak kaki empat yang masih saja berkeliaran di jalan raya atau pemukiman warga, Kamis (31/05).

Penertiban hewan ternak di Desa Permit Dusun Entobo,  ini guna menciptakan kebersihan serta kenyamanan warga bisa tercipta.

Menurut Kades Desa Permit Aji Kristianto, penertiban yang dilakukan pihaknya, dibantu Linmas desa setempat dan dari Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe bersama anggota Babinsa Koramil Serimbu.

“Masyarakat cukup baik dengan adanya kegiatan penertiban hewan ternak berkaki empat ini. Malah masyarakat antusias membantu menangkap hewan yang liar itu,” terangnya.

Ia menegaskan, pasca penertiban, jika masih ada masyarakat yang sengaja meliarkan hewan ternak berkaki empat milik warga setempat, maka Pihak Polsek Kuala Behe bakal menindak tegas pemilik binatang ternak tersebut.
Pihaknya akan berkoordinasi dengan kades untuk mengambil tindakan tegas, baik berupa denda maupun menyita ternaknya yang masih liar, hasil yang di capai ada 11 ekor hewan yang di tembak di Desa Permit tersebut.

“Langkah ini kita lakukan agar kenyamanan warga lain tidak terusik oleh liarnya babi atau hewan lainnya serta kebersihan lingkungan juga akan terjaga kalau ternaknya hewan dikandangkan atau digembalakan di tempat yang jauh dari pemukiman warga,” katanya.

Kristianto mengaku, jika pihaknya sengaja untuk memanggil Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Serimbu untuk menertibkan hewan ternak berkaki empat yang masih liar, karena warga sudah resah.

“Warga sudah resah dengan banyaknya Babi  yang berkeliaran. Sebab warga tidak bisa bercocok tanam di pekarangan rumahnya,” katanya

Dia berharap, dengan diadakannya penertiban hewan ternak berkaki empat itu, maka warga desanya bisa memelihara ternaknya dengan aman dan warga lain pun bisa bercocok tanam di pekarangan rumah.

Penulis: Heriyanto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini