|

Streaming Radio Suara Landak

Simson Penderita Lumpuh, Butuh Perhatian Pemerintah

SIMSON LIBERTO PENDEITA LUMPUH
Ngabang (Suara Landak) - Simson Liberto menderita lumpuh sudah dua puluh tahun hanya bisa berbaring sambil menjalankan usaha kecilnya.

Menurut keterangan Simson sendiri bahwa dirinya lumpuh gara-gara terjatuh saat masih SMP.

"Dulu saya terlahir normal namun saya lupuh begini gara-gara jatuh saat berjalan kaki dan sampai sekarang tidak bisa berjalan, " terang Simson.

Simson menjelaskan tidak ada bantuan dari pemerintah daerah Landak melalui dinas sosial.

"Bantuan dari pemerintah daerah sampai saat ini belum ada, numan saya dapat tunjangan dari pemerintah pusat langsung berupa uang sebesar Rp. 300.000 per bulannya, " jelasnya.

Selain itu Simson juga menjalankan usaha kecil-kecilan melalui jendela kamarnya, mengingkat dia hanya berbaring di tempat tidur.

"Saya mendapat penghasilan dari usaha saya menjual pulsa, jual tiket online, dan juga menjahit sepatu, meskipun tidak banyak tapi cukup dari pada hanya berbaring saja, " ujar Simson.

Dia berharap pemerintah daerah bisa memberikan bantuan agar warga berkebutuhan khusus seperti mereka bisa produktif.

"Harapan agar pemerintah daerah bisa memberikan bantuan seperti pelatihan, tunjangan atau pun lapangan kerja, karena sayang sekali banyak penyandang disabilitas seperti saya di usia produktif tapi hanya diam dirumah, " tutup Simon.

Selain Simon masih banyak penyandang disabilitas lain di Landak yang perlu bantuan dari pemerintah untuk menjadi produktif, setidaknya untuk diri mereka sendiri.

Penulis: Rizki
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini