|

Streaming Radio Suara Landak

Sarana Kesehatan di Daerah Masih Kurang

Ngabang (Suara Landak)  - Masih minimnya peratan dan kurangnya tenaga medis di beberapa puskesmas di Landak menyulitkan pelayanan kesehatan.

Salah satunya adalah puskesmas Jelimpo disampaikan dr. Julianto Kepala puskesmas Jelimpo saat ini yang sangat kurang adalah tenaga medis seperti analis kesehatan atau tenaga laboratorium, ahli gizi, dokter gigi dan perawat gigi, serta kesehatan lingkungan.

" Itu masih belum ada di puskesmas kami, otomatis kalau tidak ada tenaga ahlinya tentu alatnya pun tidak disediakan oleh dinas, kalau ada tenaganya kami bise mengusulkan alat, " jelasnya.

Julianto menjelaskan ruang di puskesmas masih belum lengkap dan belum standar.

"Seperti Lab memang sudah ada tapu masih minim seperti alat periksa darah belum ada dan beberapa ruangan juga masih belum standar, " jelasnya.

Selain sarana medis Julianto menegaskan sinyal internet yang belum ada juga menjadi kendala khususnya pasien BPJS.

"Selain sarana kesehatan, sinyal internet juga menjadi masalah di sini karena belum ada, sehingga menyulitkan untuk mengecek data pengguna BPJS dan backup data," tegasnya.

Dia mengungkapkan untuk mengatasi kekurangan tersebut telah berkordinasi dengan dinas kesehatan.

"Selama ini memang sudah ada penambahan-penambahan kelengkapan dari dinas kesehatan mungkin memang bertahap," ungkapnya.

Penulis: Rizki
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini