|

Streaming Radio Suara Landak

Sehari, Heriadi Sosialisasi Pilgub di Dua Kecamatan

SOSIALISASI PILKADA KALBAR
Sengah Temila (Suara Landak) - Tak mau kecolongan dalam pelaksanaan Pilgub Kalbar 2018, Pelaksana Tugas Bupati Landak Herculanus Heriadi gencar sosialisasi Deks Pilgub Kalbar ke setiap Kecamatan di Kabupaten yang dipimpinnya. Selasa (27/3), orang nomor satubdi Kabupaten Landak itu sosialisasi di Kecamatan Sebangki dan Sengah Temila.

Karena menurut politisi PDI Perjuangan Kabupaten Landak itu, 2018-2019 adalah tahun politik sehingga situasi sedikit berbeda sehingga, masyarakat Kabupaten Landak jangan mudah terpancing berita Hoax atau tidak jelas, yang bisa memancing situasi dan kondisi menjadi tidak kondusif.

Menurut Heriadi, sosialisasi berfungsi menginformasikan tentang pilgub kepada masyarakat agar aman dan lancar, tertib, jangan sampai memiliki rasa ketakutan seperti yang disampaikan bahwa di Kalbar khususnya Landak.

"Kita harus tunjukan bahwa Kalbar khususnya Kabupaten Landak bisa melaksanakan Pilkada Gubernur secara aman, lancar dan tertib, kita harus tepis ketakutan terhadap anggapan bahwa Kalbar tidak aman, berpotensi konflik, kita juga bisa dewasa dalam berpolitik." tegas Heriadi.

Untuk itu Wakil Bupati Landak dua periode itu mengungkapkan, agar masyarakat  mewaspadai orang-orang yang baru datang yang tidak dikenal, jangan sampai melakukan provokasi, "Petugas RT, Kadus dan Kades tolong dicek orang-orang yang baru datang ke wilayah masing-masing, karena kebanyakan yang baru datang sering membuat onar, selama ini Kabupaten Landak cukup harmonis." tambah Heriadi.

Selain itu, suami Legislator Provinsi Kalbar Maria Lestari itu mengingatkan pula, yang belum mempunyai E KTP supaya segera diurus sebagai syarat utama membuat kartu keluarga. "KTP banyak manfaatnya seperti untuk membuat BPJS, juga untuk pendaftaran agar bisa ikut Pilgub nanti,"ungkas Heriadi.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini