|

Streaming Radio Suara Landak

HUT Pramuka Landak Digelar di Mempawah Hulu

Mempawah Hulu (Suara Landak) -  Perayaan Hari Pramuka  Kabupaten Landak dilaksanakan di Mempawah Hulu.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Landak Lukas Kanoh mengatakan bahwa kegiatan Pramuka bertujuan membentuk kepribadian Praja Muda Karana sebagai generasi penerus bangsa.

"Tujuan Pramuka adalah membentuk karakter, cinta lingkungan dan berwira usaha, karena Praja Muda Karana adalah generasi penerus bangsa ini," ujar Lukas

Ketua panitia perayaan Hari Pramuka ke 56 se-Kabupaten Landak Akim mengatakan bahwa acara ini perayaan. Ia menerangkan bahwa pada tanggal 14 Agustus 2017 masing-masing Kwaran sudak melaksanakan upacara.

"Upacara sudah dilaksanakan di masing-masing Kwaran pada tanggal 14 Agustus 2017. Sekarang Perayaannya. Kami melaksnakan perayaan dari tanggal 14-16 September 2017 karena sebagian Praja Muda Karana baru pulang mengikuti Raimuna di Jakarta," terang Akim

Acara yang berlangsung terkesan mendadak ini membuat panitia Dini Tabitha Angela merasa ditantang semangatnya karena baru pertama kali diadakan di Kecamatan Mempawah Hulu.

"Saya baru terlibat panitia tingkat Kabupaten. Awalnya perasaan saya campur karena waktu yang dadakan dan pasti sibuk. Puji Tuhan dengan semangat pramuka acara ini terlaksana," ujar Dini Siswi Kelas XI-Mia A SMA N. 01 Mempawah Hulu

Peserta dari Kwaran Mempawah Hulu Clara Claudia merasa sangat bermakna dan bermanfaat perayaan Hari Pramuka kali ini.

"Saya senang bisa kenal teman-teman antar kwaran. Acara ini sangat bermakna, mendidik untuk bersatu saling menolong dan yang tidak kalah menariknya lagi kami bisa dididik hidup kreatif," ujar Lala yang sedang menuntut ilmu di SMA N. 01 Mempawah Hulu

Kwaran Kecamatan Mempawah Hulu yang ditunjuk menjadi Ketua Panitia perayaan mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur stakecholder yang sudah ambil bagian mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Terimakasih kepada Kwarcab yang sudah mempercayakan saya jadi ketua Panitia sekaligus dilaksanakan di Kecamatan Mempawah Hulu.
Saya juga berterimakasih kepada unsur stakecholder yang sudah mendukung acara ini sehingga terlaksana dengan baik. Salam Pramuka!" ujar Akim.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini