|

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Gelar Posyandu Presisi Penanganan Stunting

Polres Landak Gelar Posyandu Presisi Penanganan Stunting

Ngabang (Suara Landak) - Polres Landak melaksanakan kegiatan Posyandu Presisi Polri Peduli Stunting dengan mengusung tema “Melalui Penanganan Permasalahan Gizi Terhadap Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak-Anak Stunting", Jumat (17/05/2024).

Acara ini dihadiri oleh 105 orang peserta yang terdiri dari anak usia 0-2 tahun 43 orang, anak usia 2-5 tahun ada 27 orang, Ibu hamil ada 2 orang dan Ibu menyusui ada 33 orang.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui Kasat Binmas Iptu Bambang Sumitro menyampaikan bahwa tingginya angka stunting di wilayah ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu kurangnya pemahaman keluarga terhadap pemenuhan gizi untuk ibu hamil dan menyusui Kondisi perekonomian keluarga yang kurang memadai Pemberian Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) yang terlalu dini Rendahnya cakupan ASI eksklusif dan imunisasi.

"Dengan adanya stunting ini, kita berkomitmen untuk terus mengadakan program-program yang mendukung peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi yang baik serta memberikan dukungan yang diperlukan untuk mengurangi angka stunting di wilayah Polres Landak," ujar Iptu Bambang Sumitro.

Polres Landak akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memastikan program ini berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

Kasat Binmas menambahkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan gizi yang seimbang bagi pertumbuhan anak-anak.

"Saya harapkan adanya kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta, sangatlah penting dalam upaya mengatasi masalah stunting di wilayah tersebut," ucapnya.

Penulis :  Heri Humas Polres Landak

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini