|

Streaming Radio Suara Landak

Kasat Binmas Polres Landak Hadiri Pembukaan Perlombaan Sampan Di Sungai Landak Dusun Raiy Ngabang

Kasat Binmas Polres Landak Hadiri Pembukaan Perlombaan Sampan Di Sungai Landak Dusun Raiy Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Dengan Cuaca yang cerah Kasat Binmas Polres Landak Iptu Bambang Sumitro menghadiri kegiatan pembukaan perlombaan Sampan Bidar di Sungai Landak Dusun Raiy, Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak berjalan aman dan lancar dengan penuh meriah, Sabtu (04/05/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua KONI Landak, Heri Saman, S.H.,M.H berserta rombongan, Kasat Binmas Polres Landak Iptu Bambang Sumitro, Kapolsek Ngabang AKP Prambudi Prianggodo, S.H, Danramil 1210-06/Ngabang, Kapten Arm. B. J. Paiis, S.Th, Kepala Desa Raja, Zulkarnain, S.E, Ketua MABM Landak, Ketua Ormas DPC POM (Persatuan Orang Melayu) Landak, Ya Ai Bonar, Panitia Perlombaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, peserta lomba Sampan Bidar dan masyarakat yang hadir berjumlah sekitar 1.000 orang.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Panitia Sampan Bidar memberikan sambutan dengan mengucapkan selamat datang kepada Ketua KONI Landak berserta para tamu undangan dan peserta lomba sampan.

"Saya ucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dan para peserta lomba sampan bidar yang berjumlah sebanyak 32 tim dapat bertanding dengan adil dan menjunjung tinggi sportifitas," ujar Ketua Panitia Perlombaan.

Kasat Binmas Iptu Bambang Sumitro menyampaikan pesan penting kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga persatuan selama lomba berlangsung.

"Dengan menggelar perlombaan sampan ini, kita tidak hanya menghargai warisan budaya nenek moyang kita, tetapi juga memperkuat rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara kita. Perlombaan ini bukanlah sekedar ajang untuk memamerkan keahlian dalam mengayuh sampan, tetapi juga ajang untuk merayakan semangat gotong royong dan solidaritas yang telah mengakar dalam budaya kita," tuturnya.

“Kalah dan menang itu nomor dua, yang terpenting adalah kita semua dapat menikmati momen kebersamaan ini dengan penuh semangat dan rasa persaudaraan,” lanjutnya.

Kasat Binmas juga menaruh harapan besar agar tradisi sampan bidar dapat terus dilestarikan dan menjadi bagian dari budaya masyarakat Landak.

“Mari kita jaga marwah budaya ini agar generasi penerus dapat terus mengenalnya,” ajaknya.

Selanjutnya, Sambutan Kapolsek Ngabang mengatakan bahwa kegiatan lomba Sampan Bidar dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti oleh 32 tim/regu. Kegiatan Lomba Sampan Bidar sebagai ajang silahturahmi dan untuk menyalurkan bakat dan menjunjung tinggi sportifitas.

"Saya berharap pelaksanaan Pilkada yang akan datang dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Landak," ujar Kapolsek Ngabang AKP Prambudi Prianggodo.

Selain itu, sambutan Kepala Desa Raja mengatakan ucapan terima kasih atas dukungan dari Ketua KONI Landak sehingga acara Perlombaan Sampan Bidar ini dapat terlaksana.

"Diharapkan Para Atlit dapat menjaga situasi keamanan yang kondusif dan tetap menjunjung tinggi sportifitas, dan apabila ada sesuatu yang tidak berkenan agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan panitia," ujar Kepala Desa Raja.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua KONI Landak Heri Saman sekaligus membuka acara Perlombaan Sampan Bidar secara resmi.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Idul Fitri 1445H dan situasi Pasca Pemilu Serentak tahun 2024. Secara umum untuk wilayah Kabupaten Landak masih tetap Kondusif dan dalam waktu dekat akan menghadapi Agenda Pilkada tahun 2024 agar semua tetap jaga keamanan dan ketertiban.

"Saya juga memperkenalkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Landak Dalam Pilkada mendatang tahun 2024 dan Kabupaten Landak merupakan peringkat ke-2 dalam perlombaan Cabang lomba dayung ditingkat Provinsi Kalbar. Oleh karena itu, agar Para Atlit Dayung Kabupaten Landak Terus berlatih dan asah kemampuan, sehingga dapat berprestasi dan mengharumkan Kabupaten Landak," ujar Heri Saman.

Penulis: Heri Humas Polres Landak

Editor: Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini