|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsubsektor Jelimpo Hadiri Kegiatan Pendampingan KKN Di Desa Tubang Raeng

Kapolsubsektor Jelimpo Hadiri Kegiatan Pendampingan KKN Di Desa Tubang Raeng

Jelimpo (Suara Landak) - Kapolsubsektor Jelimpo, Ipda Rudiansyah turut serta dalam kegiatan pendampingan Kegiatan Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa dari Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak di Desa Tubang Raeng selama satu bulan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hukum di desa, serta memberikan penyuluhan hukum kepada pelajar Sekolah SMP Negeri 1 Jelimpo, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kamis (30/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir yakni Kapolsubsektor Jelimpo, Ipda Rudiansyah, Bhabinkamtibmas Desa Tubang raeng, Bripka A. A. Yandra, Bripka Gamal Silitonga, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jelimpo, Ibu Margareta Susanti, S.Pd, Mahasiswa KKN Universitas Panca Bhakti Pontianak: Aditya Marselina Pasaribu, Elsa, Wulan dan Para pelajar SMP Negeri 1 Jelimpo.

Ipda Rudiansyah menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa KKN dari Universitas Panca Bhakti Pontianak merupakan langkah positif dalam memperkuat pemahaman hukum di tingkat desa.

"Saya juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, pemerintah desa, sekolah, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum serta mencegah tindak kriminalitas di lingkungan sekitar," tuturnya.

Ipda Rudiansyah menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat desa Tubang raeng dapat lebih memahami hak dan kewajiban mereka sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Saya mengajak seluruh pihak untuk aktif berperan serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib secara hukum," lanjutnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jelimpo, Margareta Susanti, S.Pd menuturkan pentingnya pendidikan hukum bagi para pelajar sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengapresiasi kehadiran Kapolsubsektor Jelimpo beserta tim dalam memberikan penyuluhan hukum kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Jelimpo dan ini sangat penting pemahaman hukum sebagai landasan moral dalam bertindak di masyarakat," imbuhnya.

Mahasiswa KKN Universitas Panca Bhakti Pontianak, Aditya Marselina Pasaribu, menjelaskan bahwa partisipasi mereka dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat desa Tubang raeng.

Mereka berharap dengan adanya penyuluhan hukum dan pendampingan kegiatan KKN, masyarakat dapat lebih memahami hak-hak mereka serta menerapkan hukum dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Aditya juga menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya peningkatan kesadaran hukum di lingkungan sekitar.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini