|

Streaming Radio Suara Landak

Antisipasi Rabies, Polsek Mempawah Hulu Dampingi Vaksinator DKP3 Kabupaten Landak

Antisipasi Rabies, Polsek Mempawah Hulu  Dampingi Vaksinator DKP3 Kabupaten Landak

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam rangka mengantisipasi penyakit rabies, Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Suwandi, SH, MH dampingi Petugas dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Landak melakukan Vaksinasi Rabies di Desa Mentonyek Kecamatan Mempawah Hulu, Landak. Selasa (14/05/2024).

Kegiatan yang dilakukan secara door to door untuk dilakukan vaksinasi rabies ke hewan peliharaan anjing milik warga.

Kapolsek Mempawah Hulu, Iptu Suwandi, SH, MH saat dikonfirmasi menjelaskan pemberian vaksin terhadap hewan peliharaan warga ini guna mencegah penyebaran penyakit rabies yang disebabkan gigitan anjing, kucing maupun hewan peliharaan lainnya.

“Suntik vaksin anti rabies ini penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin pada hewan akan memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan dan efektif mencegah penyakit rabies,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengimbau kepada warga untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat lainnya termasuk kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies.

"Termasuk kerjasamanya untuk memberikan vaksin hewan, wargapun tetap diminta untuk tidak resah terhadap maraknya penyakit rabies namun demikian warga juga harus selalu berhati hati dan waspada," tutupnya.

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini