|

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Gelar Apel Pasukan Operasi Terpusat Kapuas 2024

Polres Landak Gelar Apel Pasukan Operasi Terpusat Kapuas 2024

Ngabang (Suara Landak) - Menjelang Lebaran 2024, Polres Landak melaksanakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Ketupat Kapuas 2024, dihalaman Mapolres Landak berjalan dengan aman dan lancar, Senin (03/04/2024).

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H,S.I.K yang dihadiri oleh Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata, S.I.K M.H, seluruh unsur Forkopimda dan PJU Polres Landak, Personil Polres Landak, Armed 16 Komposit Ngabang, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan serta Dinas BPPD.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Terpusat Ketupat Kapuas 2024.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik perayaan hari raya Idul Fitri 1445H dan tingkatkan himbauan kepada masyarakat agar memilih waktu perjalanan pada siang hari guna mengurai kepadatan volume kendaraan," ujar Kapolres Landak.

Kapolres Landak juga menyampaikan bahwa terkait tingginya mobilitas masyarakat menjelang Idul Fitri, hal ini dapat memicu tingkat kerawanan mengingat angka kecelakaan yang terbilang cukup tinggi di Kabupaten Landak.

"Untuk itu arus mudik dan balik kita akan optimalkan langkah preventif, selain itu masyarakat sebelum mudik agar dihimbau untuk memastikan kelayakan kendaraan yang digunakan karena tingginya angka kecelakaan rata-rata disebabkan karena tidak adanya pengecekan kendaraan nya sebelum pergi mudik,” tutur Kapolres.

Kapolres Landak menyampaikan ada beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan di antaranya adalah laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, terapkan buddy system dan pedomani SOP, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras, dan fasilitas penunjang lainnya. 

"Selain itu, perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan dan stakeholder terkait, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas tersampaikan dengan baik, sehingga masyarakat ketika mudik lebaran terjamin keselamatannya," tuturnya.

Kapolres menghimbau kepada para pemudik agar menitipkan barang-barang berharganya di Polres maupun Polsek terdekat agar lebih aman saat melaksanakan mudik lebaran.

“Untuk para pemudik agar lebih merasa aman dapat menitipkan barangnya kepada kami. Selain itu, kami himbau saat berkendara agar lebih berhati-hati terutama saat melintasi jalur, agar tidak terjadinya kecelakaan berlalulintas di jalan raya," ujarnya.

Penulis  :  Heri Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini