|

Streaming Radio Suara Landak

GMNI Kalbar Laksanakan Dies Natalis Ke-70 Tahun

GMNI Kalbar Laksanakan Dies Natalis Ke-70 Tahun

Ngabang (Suara Landak) - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melaksanakan kegiatan Dies Natalis yang ke-70 dengan tema 'Kobarkan Spirit Berdikari Sambut Indonesia Emas 2045' bertempat di ruang Aula Besar Kantor Bupati Landak, Kamis (04/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pj Bupati Landak, Samuel, S.E.,M.,Si, Waka Polres Landak, Kompol Sukma Pranata, S.I.K., M.H, anggota Komisioner KPU Kalbar Kartono Nuryadi, S.Si, Ketua DPD GMNI Kalbar, Samsul Hadi irsyad, Sekretaris alumni GMNI Kalbar Darussalam, Ketua GMNI DPC Landak, Jerry Gotaru, Alumni GMNI Kalbar, Perwakilan dari GMNI Pontianak, Perwakilan dari GMNI Singkawang, Perwakilan dari PMKRI Landak; Perwakilan dari GMNI Kubu Raya; Perwakilan dari GMNI Komsat dan Perwakilan dari GMNI IAIN Pontianak.

Rangkaian Kegiatan yang dilakukan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu mars GMNI, Kata sambutan dari Ketua DPD GMNI Kalbar, Kata sambutan dari Sekretaris Alumni GMNI, Kata sambutan dari Pj. Bupati Landak, Potong tumpeng dan foto bersama.

Dalam sambutannya Ketua DPD GMNI Kalbar, Samsul Hadi irsyad mengatakan bahwa di tengah berbagai tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, peran mahasiswa sangatlah penting harus menjadi suara kritis dan pengawal kebijakan pemerintah agar selalu berpihak kepada rakyat.

"GMNI Kalbar telah menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk belajar, berproses, dan berkarya. Di sini, kita diajarkan nilai-nilai marhaenisme dan Soekarnoisme untuk memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sesuai dalam tema yang diangkat pada Dies Natalis ke-70 : 'Kobarkan Spirit Berdikari Sambut Indonesia Emas 2045', marilah kita jadikan sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan kader GMNI Kalbar. Kita harus solid dan berkolaborasi untuk mewujudkan GMNI Kalimantan Barat yang lebih maju dan berjaya," ujar Samsul Hadi Irsyad.

Selanjutnya sambutan Sekretaris alumni GMNI Kalbar Darussalam menyampaikan bahwa patut bersyukur pada ulang tahun yang ke-70 tahun Landak sudah berdiri dan turut hadir dalam mengawal kebijakan pemerintah. GMNI sudah berkembang dan telah berhasil membangun citra dan identitas sehingga sudah tidak dipandang sebagai organisasi radikal oleh masyarakat dan pemerintah.

"Banyak yang bertanya dan tidak mengetahui Marhaenisme dalam GMNI adalah ideologi yang menentang penindasan manusia atas manusia dan bangsa atas bangsa, Ideologi ini dikembangkan oleh Presiden pertama Negara Republik Indonesia, Ir. Soekarno," ujar Sekretaris Alumni GMNI Kalbar.

Selain itu juga Bupati Landak, Samuel, S.E.,M.,Si memberikan sambutannya dengan harapannya pada Dies Natalis ke-70 GMNI dapat bersinergi dengan baik dengan pemerintah dengan memberikan kritik, saran dan ikut membantu pemerintah.

"Hindari kegiatan yang kurang efektif seperti demonstrasi dan aksi anarkis, sehingga kita tidak mudah dibenturkan dengan pihak dan kebijakan lain, semoga dapat bersama membangun dan memajukan masyarakat dan daerah dengan cita-cita bangsa dan negara yaitu masyarakat yang adil dan makmur," ujar Samuel.

Pelaksanaan Kegiatan Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang ke 70 selesai pada pukul 17.23 Wib, selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan ini menciptakan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan bangsa dan meningkatkan citra dan reputasi GMNI sebagai organisasi yang positif dan bermanfaat.

Sebagai rekomendasi Polres Landak dapat memanfaatkan momen Dies Natalis GMNI untuk mensosialisasikan program-programnya kepada para kader dan menjadi ajang untuk memperkuat kerjasama antara Polri dan GMNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini