-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Waka Polres Landak Cek Ruang Tahanan

Waka Polres Landak Cek Ruang Tahanan

Ngabang (Suara Landak) - Untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan, Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata SIK MH, melaksanakan pengecekan ruang tahanan Polres Landak, Jumat (02/02/2024).

Turut mendampingi Waka Polres Landak yakni Kasat Tahti Iptu M Ibrahim Malik SH, Kasi Propam Iptu Murdiyanto, personel piket jaga tahanan, piket jaga mako, dan piket SPKT.

Kegiatan pengecekan yang dilaksanakan, bertujuan untuk memastikan kondisi ruang tahanan dalam keadaan baik. Kemudian mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tahanan melarikan diri atau pun kegiatan lain yang merugikan diri sendiri mau pun orang lain.

Dalam pengecekan tersebut Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata memberikan beberapa himbauan serta mengingatkan agar barang berbahaya atau terlarang jangan sampai masuk di ruang tahanan. "Handphone, rokok, korek api, uang, dan benda-benda tajam agar tidak ada berada di ruang sel tahanan Polres Landak," pesannya.

Kemudian menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan. "Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan ruang tahanan," harapnya.

Kompol Sukma Pranata, S.I.K, M.H menambahkan agar yang menjaga ruang tahanan selalu ektra hati-hati dan jangan sampai lengah dengan tahanan dan harus perhatikan juga mulai dari jeruji besi di dalam rutan, sampai jeruji besi yang terhubung ke fentilasi luar, guna memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri," pesannya.

Sementara itu Kasat Tahti memberikan atensi agar seluruh tahanan menjaga kebersihan dan kerapian ruang sel masing-masing,serta pada jam besuk tidak membawa barang yang dilarang masuk ke dalam ruang sel tahanan.

"Hasil pengecekan kita memang tidak ada ditemukan barang-barang berbahaya," jelas Iptu Ibrahim Malik.

Selesai melaksanakan pengecekan ruang tahanan, kemudian dilakukan kurve oleh tahanan untuk membersihkan masing-masing ruang sel tahanan.

Sumber : Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini