|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolda Kalbar Sampaikan Pesan Kamtibmas di Acara Pembukaan Naik Dango ke-38

Kapolda Kalbar Sampaikan Pesan Kamtibmas di Acara Pembukaan Naik Dango ke-38

Ngabang (Suara Landak) - Perayaan Naik Dango ke-38 yang kali ini bertempat di Rumah Radakng Aya' Ngabang resmi dimulai, Kamis (27/04/2023).

Perayaan itu dihadiri oleh Kapolda Kalbar, Ketua MADN, Kepala BIN Kalimantan Barat, Bupati dan wakil Bupati dari berbagai daerah maupun perwakilan Suku Dayak dari Sarawak, Malaysia.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., dalam sambutannya memperkenalkan dirinya bahwa ia lahir di Salatiga pada tanggal 30 Desember 1972 dan ia juga menambahkan bahwa sudah mempunyai 3 orang anak.

"Kami merasa bangga dan bahagia ketika memasuki kalbar, disambut dengan luar biasa oleh masyarakat Kalbar, Naik Dango adalah wujud syukur, mari kita sama-sama bersyukur karena kita mampu mengendalikan inflasi di Kalbar," ucap Kapolda.

Kapolda juga menambahkan Pesan Kamtibmas terkait Pertanian yang menjadi pokok dalam acara naik dango.

"Kami menghormati kearifan lokal yakni membuka ladang dengan cara membakar, namun tolong dilaporkan ke petugas atau Bhabinkamtibmas desanya masing-masing, agar kami para petugas dapat sama-sama membantu mengawasi, kami tidak melarang tetapi membantu mengawasi agar apinya dapat dikendalikan dan tidak menjalar kemana-mana. Terimakasih karena telah diterima dengan baik dan diberikan kesempatan berkenalan, kedepannya jika kami diundang dalam acara adat seperti ini, inshaallah akan kami hadiri," tutupnya.

Penulis: Krisna
Rilis Dion RSL 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini