-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Ngabang Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Puskesmas Ngabang

Polsek Ngabang Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Puskesmas Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Kapolsubsektor Jelimpo Polsek Ngabang Ipda Rudiansyah menghadiri Loka Karya Mini Sektoral dengan tema Mewujudkan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan Dengan Meningkatkan Peran Serta Lintas Sektor di aula Puskesmas Ngabang, Rabu (15/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan diwakili oleh dr. Pius Edwin, Camat Ngabang Y. Nomensen, S.STP, Kapolsek Ngabang yang diwakili oleh Kapolsubsektor Jelimpo Polsek Ngabang IPDA Rudiansyah, Danramil Ngabang diwakili oleh Serda Simanjuntak, Kepala Puskesmas Ngabang Albertus Sujatmiko S.Tr.Kep, Para Nakes & Staf Puskesmas Ngabang, Para Kepala Desa binaan Puskesmas Ngabang beserta Kader Puskesmas Ngabang dan Para Kader Posyandu Wilayah kerja Puskesmas Ngabang.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Ngabang Albertus Sujatmiko, S.Tr.kep mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan berharap dalam kegiatan ini untuk bisa saling sharing khususnya tentang pelayanan kesehatan dan masalah kesehatan lainnya.“Tujuan dari di selenggarakan acara lokakarya mini ini adalah untuk memelihara kerjasama lintas sektor, sehingga perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan,” ujarnya.

Lokakarya Mini kali ini juga membahas sejumlah permasalahan di wilayah Kecamatan Ngabang diantaranya Mewujudkan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Ngabang."Untuk dapat terus menghimbau warga ya dalam hal membuang hajat atau BAB sebisa mungkin ditempat khusus dan dilengkapi dengan penyimpanan sanitasi yang baik dan tidak dibenarkan buang kotoran langsung di sungai,” Ucap Rudiyansyah.

"Saya juga meminta agar tamu undangan dapat mengenali ciri-ciri pengguna Narkoba, dan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila ada mendengar atau pun informasi peredaran narkoba di sekitar sebagaimana diatur dalam UU no 35 th 2009. Karena sekarang ini Kepolisian Polda Kalbar sedang melaksanakan Operasi Karhutla diharapkan untuk menyebarkan informasi kepada keluarga ataupun warganya untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, karena hal itu dilarang serta dapat menyebabkan kabut asap dan berbahaya bagi kesehatan," Tegasnya.

Kapolsek Ngabang Kompol Wahyu Hartono, SH, MAP menegaskan bahwa Polsek Ngabang siap mendukung program yang disusun  Puskesmas Ngabang tentunya sesuai dengan bidang tugas Kepolisian. Sinergitas lintas sektoral harus ada agar bisa sama sama berjuang untuk mencapai tujuan.

”Pihak Puskesmas harus aktif dalam memberikan informasi kepada Polsek Ngabang, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun langsung datang ke kantor, ini agar tidak ada keterlambatan dalam hal informasi dan penanganan. Jangan sampai sudah terjadi sesuatu yang bisa berdampak baru menghubungi, sebaiknya sebelum ada peristiwa lebih baik memberi informasi atau melakukan koordinasi dengan kami,” Tegas Kapolsek.

Humas Polsek Ngabang

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini