-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Gara-Gara Genset Terbakar, Masyarakat Kota Ngabang Dibuat Heboh

Gara-Gara Genset Terbakar, Masyarakat Kota Ngabang Dibuat Heboh

Ngabang (Suara Landak) - Telah terjadi peristiwa kebakaran mesin genset milik Toko MR. D.I.Y Km III yang belum diresmikan di depan Taman Kota Intan Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, terlihat beberapa personil Polri diterjunkan untuk pengamanan jalur arus lalu lintas dan membantu pemadaman kebakaran di Toko tersebut. Jumat (03/03/2023).

Menurut keterangan saksi atas nama Andi Astono selaku penjaga Genset mengatakan sekitar pukul 15.50 WIB pada saat dia berada didepan Toko tepatnya disamping kanan toko DIY, dia melihat adanya kepulan asap yang berasal dari Mesin Genset merk MWM 50 KVA 50.000 Watt.

"Melihat adanya kepulan asap tersebut saya berteriak meminta bantuan kepada karyawan yang lain guna lakukan pemadaman Api menggunakan APAR yang ada didalam Toko DIY. Mendengar teriakan saya beberapa karyawan Toko berusaha membantu melakukan pemadaman dengan menggunakan 6 Unit APAR. Lalu dikarenakan proses pemadaman menggunakan APAR milik Toko kurang cukup selanjutnya saya meminta bantuan Pemadaman menggunakan APAR milik SPBU yang berada disamping Toko, akan tetapi api masih belum bisa dipadamkan," ujar Andi Astono.

Berdasarkan keterangan Puri selaku penanggung jawab Toko MR DIY bahwa sekitar pukul 15.50 WIB dia sedang berada didalam toko mendengar adanya teriakan dari karyawan bahwa ada kebakaran pada mesin Genset milik Toko MR DIY yang berada didepan Toko sebelah Kiri. Mendengar hal tersebut saya segera meminta kepada karyawan guna mencoba memadamkan api menggunakan APAR yang berada didalam Toko.

Sekitar pukul 16.00 Wib Tim Damkar dari BPBD Pemda Landak dan (BPASN) Ngabang tiba di lokasi Kebakaran dan selanjutnya membantu proses pemadaman di Mesin Genset yang terbakar. Sedangkan Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.05 WIB. Menurut keterangan Puri selaku penanggung jawab Toko MR. DIY, atas peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa, sedangkan kerugian Materil sekitar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Kapolsek Ngabang Kompol Wahyu Hartono, SH MAP mengatakan bahwa peristiwa kebakaran mesin genset milik Toko MR. D.I.Y Km III yang belum diresmikan di depan Taman Kota Intan Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak akibat Toko MR DIY tersebut pasokan listrik dari PLN nya belum mencukupi kebutuhan di Toko tersebut.

"Sehingga Toko MR DIY menggunakan aliran listrik dari mesin genset yang ada di depan Tokonya dan mulai di hidupkan dari pukul 09.00 Wib dan akan di matikan pada pukul 23.00 WIB. Kemungkinan bahwa terjadinya kebakaran Mesin Genset milik Toko MR DIY dikarenakan Mesin Genset Over Head atau mesin terlalu panas sehingga menimbulkan kebakaran pada mesin tersebut,"ujarnya.

Humas Polsek Ngabang / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini