-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sekda Landak Hadiri Pelantikan Pengurus DPC dan Devisi DPD PSI

Sekda Landak Hadiri Pelantikan Pengurus DPC dan Devisi DPD PSI

Ngabang (Suara Landak) - Sekda Landak hadiri pelantikan pengurus DPC dan Devisi DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Landak, Sabtu (11/02/2023).

Pelantikan turut disaksikan Kasat Intel Polres Landak, Ketua KPU Kabupaten Landak Herculanus Yacobus, para pengurus partai politik, dan kader PSI Kalimantan Barat dari berbagai wilayah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius yang mewakili Pj Bupati Landak Samuel mengatakan bahwa peran partai politik sebagai wadah rekrutmen politik dalam arti menyiapkan calon-calon anggota legislatif juga dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam pemilu.

“Kami menyambut baik atas dilantiknya pengurus DPC dan Devisi DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Landak," tutur Sekda.

Vinsen juga mengapresiasi atas dilantiknya DPC dan DPD PSI di Kabupaten yang kini menjadi bagian dari lembaga politik yang akan mengikuti pesta demokrasi tahun 2024 di Landak.

"Mari berfikir positif buang pikiran negatif, karena jika kita sudah berfikir negatif maka konflik dan gesekan akan sangat mudah terjadi, ingat ini pesta demokrasi yang namanya pesta harus bersuka cita," pungkas Vinsen.

Dalam sambutannya Ketua DPD PSI Landak Deby Ary Pangarintis mengajak para kader dan pengurus DPC PSI yang baru dilantik untuk dapat memenangkan perhelatan pemilu yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024 mendatang. “Saat ini memang kita belum ada kursinya di legislatif di DPRD Landak, namun kita percaya di tahun 2024 PSI akan mendapatkan kursi di DPRD Landak,” ungkapnya.

Deby berpesan kepada para kader PSI Landak untuk tetap solid dan kompak dalam upaya memenangkan perhelatan pemilu 2024 mendatang dengan terus berjuang serta menjaga komunikasi yang baik antar kader.

“Perjuangan kita ini masih diawal. Oleh karena itu solidaritas tetap harus kita bangun, serta komunikasi yang baik ke depan,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPW Kalbar Partai Solidaritas Indonesia Alexius Akim sesaat setelah pelantikan berharap agar para anggota DPC dan Devisi DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Landak yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik mungkin.

“Nanti dari pengurus DPC ini juga akan membuat pengurus-pengurus ranting di tingkat desa dan kelurahan sampai tingkat PPS," tegasnya.

Akim juga meminta kepada para kader PSI untuk tetap memegang teguh marwah PSI yang memiliki selogan partai anti korupsi dan partai anti  intoleransi.

"Karna itu para kader tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merusak marwah partai mengingat PSI menurutnya tidak akan mentolelir hal demikian jika ada kader-kader PSI yang terlibat dalam pelanggaran yang berakibat fatal," tegasnya.

Diskominfo Kabupaten Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini