|

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Lantik 28 Anggota Saka Bhayangkara

Polres Landak Lantik 28 Anggota Saka Bhayangkara

Ngabang (Suara Landak) - Bertempat di Halaman Mapolres Landak dilaksanakan kegiatan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu) Saka Bhayangkara Polres Landak angkatan 2022/2023 yang dihadiri oleh 28 Orang anggota Saka Bhayangkara Polres Landak pada hari Sabtu dan Minggu kemarin. Senin (13/02/2023).

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan melalui Kasat Binmas AKP Ra'in menjelaskan dalam kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Landak AKP Ra'in dan dihadiri oleh 28 Orang anggota Saka Bhayangkara Polres Landak dan perwakilan dari SMA/SMK Se-Kecamatan Ngabang.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Persami tersebut adalah untuk Mengukuhkan Anggota Saka Bhayangkara Sekaligus penyematan Bad Saka Bhayangkara Polres landak.

"Dengan adanya Saka Bhayangkara Polres Landak dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi setingkat SMA/SMK yang ada di Kabupaten Landak untuk bergabung menjadi anggota Saka Bhayangkara Polres Landak," ujar AKP Ra'in.

Setelah pelaksanaan upacara kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu Pengukuhan Dewan Saka Bhayangkara Polres Landak, Orientasi dengan Melaksanakan Penjelajahan pengenalan lingkungan Polres landak dan sekitarnya, Api Unggun, Renungan Suci, Pengambilan Bed Saka Bhayangkara, Senam Pagi dan Out Bound. 

Kemudian kegiatan ditutup dengan Pengukuhan 28 orang Anggota Saka Bhayangkara Sekaligus penyematan Bad Saka Bhayangkara Polres landak yang dinyatakan Lulus.

"Dengan adanya Personil Saka Bhayangkara Polres Landak semoga dapat menambah nilai positif dimasyarakat dengan adanya kegiatan-kegiatan ke-Pramuka-an yang sifatnya sosial," tutup Kasat Binmas.

805tm / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini