|

Streaming Radio Suara Landak

Penemuan Tengkorak Dalam Kantong Plastik

Penemuan Tengkorak Dalam Kantong Plastik

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Penemuan Tulang Tengkorak Kepala beserta tulang belulang di duga berjenis kelamin perempuan di dalam sebuah kantong plastik berwarna hitam yang diikat menggunakan tali rapiah di lokasi Sekok Buluh, Dusun Bina Karya, Desa Tunang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak. Selasa (14/02/2023).

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M menjelaskan bahwa  berawal Pada hari Kamis tanggal 09 Feb 2023 pukul 15.00 WIB Saksi Victor dan Saksi Ramanda pergi Lokasi Sekok Buluh Dusun Bina Karya, Desa Tunang, Kecamatan Mempawah Hulu dengan maksud dan tujuan untuk mencari kayu dan buluh yang hendak dipergunakan untuk membuah Tong Sampah, sehingga setelah itu saksi membawa sebilah parang untuk mencari kayu di lokasi tersebut yang mana sesampainya di Lokasi sekok buluh sekitar 10 meter dari jalan raya saksi menebang sebuah pohon.

Pada saat menebang pohon parang yang dibawa tertancap ke sebuah kantong plastik hitam besar dan terbongkar lah plastik tersebut dengan kondisi sebuah tulang tengkorak kepala dengan behel di gigi kanan terkeluar beserta rambut panjang yg masih terurai, atas penemuan tersebut saksi pun takut dan langsung meningglkan lokasi penemuan.

Keesokan harinya pada hari Jumat tgl 10 Feb 2023 jam 12.00 WIB setelah pulang dari sekolah saksi menceritakan perihal tersebut kepada pamannya sehingga paman yang bersangkutan sorenya sekitar pukul 17.00 WIB memberitahukan penemuan tulang belulang tersebut ke Kades Tunang yang mana info tersebut langsung diteruskan ke Polsek Mempawah hulu guna dilakukan penanganan awal di TKP kejadian.

Pada Jumat tanggal 10 Pebruari 2023 pukul 17.00 WIB unit reskrim Polsek Mempawah Hulu mendapatkan informasi dari Kades Tunang bahwa telah ditemukan sebuah kantong plastik berwarna hitam yang berisikan sebuah tulang tengkorak kepala dan beberapa tulang belulang yang sudah tidak utuh.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Unit Reskrim polsek mempawah hulu beserta piket penjagaan mendatangi tempat kejadian sesampainya di tempat kejadian unit reskrim langsung memasang police line dan mengevakuasi tulang belulang yang masih terbungkus di dalam sebuah plastik berwarna hitam tersebut dengan memasukkannya ke dalam kantung jenazah setelah itu kantung jenazah pun dibawa ke Puskesmas Karangan dengan tujuan akan dibawa ke RSUD Ngabang untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Penulis : 805tm / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini