|
Streaming Radio Suara Landak

Ketua DPRD Landak Terima Kunjungan Kreasi Dari PAUD Mantoada

Ketua DPRD Landak Terima Kunjungan Kreasi Dari PAUD Mantoada

Sengah Temila (Suara Landak) - Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, SH, MH menerima kunjungan kreasi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mantoada Tebing Tinggi, Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak. Rabu, (15/02/2023). 

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Landak. Dihadiri Ketua Komisi A DPRD Landak Cahyatanus, Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, Plt. Sekretaris DPRD Landak, Staf Sekretariat DPRD Landak, Guru Paud Mantoada Tebing Tinggi, Murid-murid Paud Mantoada Tebing Tinggi, dan orang tua murid-murid Paud Mantoada Tebing Tinggi.

Dalam kesempatannya Ketua DPRD Landak Heri Saman, S.H.,M.H. menyambut baik kegiatan kunjungan kreasi dari Paud Mantoda Tebing Tinggi, Sidas.

“Kami menyambut baik kunjungan kreasi dari anak-anak dan guru-guru Paud Mantoada Tebing Tinggi Sidas dan antusias anak-anak Paud saat berkunjung di sini untuk mengenal kantor DPRD Landak,” Ujar Heri Saman.

Ketua DPRD Landak Heri Saman, S.H.,M.H juga menjelaskan tugas dan wewenang DPRD.

“DPRD mempunyai tugas dan wewenang yaitu membentuk Peraturan Daerah bersama-sama Bupati, membahas dan memberikan persetujuan rancangan Peraturan Daerah mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang diajukan oleh Bupati, melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD, serta sebagai tempat memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Landak, untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, fasilitis sekolah, fasilitasi kesehatan, pertanian, dan lain-lain, sehingga guru dan Peserta didik paud bisa mengenal tugas-tugas Anggota DPRD,” Ujar Heri Saman.

Ketua Komisi A DPRD Landak Cahyatanus menambahkan tugas dan fungsi dari DPRD Landak yaitu ada 3 diantaranya membuat peraturan daerah, membuat dan membahas anggaran bersama pemerintah daerah, dan mengawal atau melakukan pengawasan kerja pemerintah daerah.

“Tetap semangat belajar untuk meraih ilmu, karena ilmu sangat penting untuk masa depan dan tidak akan habis untuk dipelajari,” ujar Cahyatanus.

Ketua Komisi C Margareta juga berharap silaturahmi dengan PAUD Mantoada dan DPRD Kabupaten Landak bisa terjaga dan DPRD Kabupaten Landak selalu menerima jika Bapak Ibu Bunda PAUD ingin menyampaikan aspirasi kepada DPRD Kabupaten Landak.

MC Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini