|
Streaming Radio Suara Landak

Polsek Air Besar Gelar Patroli Pemantapan Harkamtibmas

Polsek Air Besar Gelar Patroli Pemantapan Harkamtibmas

Air Besar (Suara Landak) - Untuk menciptakan situasi yang kondusif Personil Polsek Air Besar terus melakukan berbagai upaya antisipasi dini dengan melaksanakan kegiatan patroli rutin malam dalam rangka pemantapan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Dengan berkekuatan 2 personil pelaksanaan kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB di wilayah hukum Polsek Air Besar yaitu didaerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, Senin (09/01/2023).

Bapak Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan, dasar dari kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Air Besar adalah Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia ditambah dengan 16 Program Prioritas Kepala Kepolisian Republik Indonesia salah satunya tentang Pemantapan Kinerja Harkamtibmas.

“Landasan khusus terkait patroli rutin adalah Surat Perintah yang ditanda tangani Kapolsek Air Besar tentang pelaksanaan patroli sebagai tugas pokok Polri dalam pengamanan segala situasi, Aman, Tertib, serta rasa nyaman bagi masyarakat,” ucap Kapolsek.

Tujuan kegiatan patroli ini meliputi, menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Air Besar dengan sasaran lokasi desa serimbu, desa sepangah dan juga tempat keramaian, sehingga dengan keberadaan personil dilapangan tentunya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang sewaktu waktu bisa saja terjadi sehingga diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif.

"Yang tak kalah pentingnya adalah masyarakat dapat menjaga keamanan dirinya sendiri dan sekitarnya, meningkatkan kerjasama dengan pihak Kepolisian selaku pengemban  harkamtibmas, selanjutnya pada pukul 01.00 wib dini hari kegiatan diakhiri dengan hasil situasi ditempat sasaran patroli di wilkum Polsek Air Besar berlangsung aman dan kondusif,” tutup Kapolsek.

Xix Oktariza / Dion RSL




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini