-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Jumat Curhat Ketiga, Ini Pesan Kapolsek Air Besar

Jumat Curhat Ketiga, Ini Pesan Kapolsek Air Besar

Air Besar (Suara Landak) - Polsek Air Besar kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk "Jumat Curhat" untuk yang ketiga kalinya guna mendengarkan keluhan warga secara langsung dan untuk Kegiatan Jum'at Curhat tersebut yang dihadiri Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda, Kasium Polsek Air Besar AIPDA Edy Sanfransisco, Saudari Mira, Saudari Mirna, Saudari Govi, Saudara Abdul Bakar. Kali ini dilaksanakan di sebuah warung nasi kopi milik saudari Mira yang beralamatkan di dusun serimbu tengah, desa serimbu kecamatan air besar, kabupaten landak, Jumat (13/01/2023).

Hal senada disampaikan Bapak Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan, kemudian hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dan Kegiatan Jum'at Curhat tersebut dilaksanakan sesuai dengan ST Kapolri Nomor : ST / 2812 / XII / REN.2. / 2022 tanggal 29 Desember 2022 tentang kegiatan Jum'at Curhat, dan Surat Telegram Kapolres Landak Nomor : ST/1/I/REN.2./2023 tanggal 10 Januari 2023, Tentang Jukrah Kegiatan Jum'at Curhat di Jajaran Polda Kalbar.

"Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan, selain mendengarkan aspirasi Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat," ujar Kapolsek.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Air Besar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

"Seperti hal nya warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindak lanjuti segera," terang Ipda Donny Pati Pratama Yolanda.

Sedangkan untuk Rangkaian Acara Jum'at Curhat yaitu Melaksanakan Coffee Morning pada warga yang ada di warung tersebut serta mendengarkan curahan hati / keluhan warga setempat untuk pertama kali menyampaikan curahan hatinya adalah Saudara Bakar yang mengeluhkan warga yang memakirkan kendaraan roda 4 dan roda 6 secara sembarang serta memakan bahu jalan sehingga mempersempit jalan. Kemudian dilanjutkan Saudari Govi mengeluhkan suara motor yang menggunakan kenalpot brong yang mengakibatkan anaknya suka terkejut pada saat tidur terutama pada malam hari.

Untuk Saudari Mirna menyampaikan bahwa disekitaran tempat tinggalnya banyak warga yang memakirkan kendaraan Roda dua secara sembarangan dan tidak di masukan kedalam rumah serta tidak menggunakan kunci ganda. Dikesempatan ini Saudari Mira memberikan aspirasi pada Pihak Polsek Air Besar yang telah melaksanakan acara seperti ini semoga acara ini nantinya bisa berkelanjutan terus, sehingga Masyarakat dapat memberikan keluh kesahnya tanpa harus datang ke Kantor Polsek Air.

"Kita sangat mengapresiasi apa dilakukan Polsek Air Besar bertatap muka dengan warga mendengar keluhan, tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah wilayah hukum dipimpin bapak Kapolsek akan tercipta situasi aman dan tertib," tuturnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek  membagikan akun Facebook @Polsek Serimbu, Akun Twitter @Polsek_AirBesar, Akun Instagram @Humas Polsek Air Besar, Akun Tiktok @polsekairbesar, serta nomor handphone personel Polsek Air Besar Tujuannya, bagi masyarakat mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor handphone yang dimaksud. Kegiatan Jum'at Curhat yang dilaksanakan tersebut berakhir sekitar Jam 09.15 WIB berjalan dengan Aman, Lancar dan Kondusif.

Xix Oktariza / Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini