|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Serimbu Hadiri Sosialisasi Dari Komunitas Solidaridad Petani Sawit

Bhabinkamtibmas Serimbu Hadiri Sosialisasi Dari Komunitas Solidaridad Petani Sawit

Air Besar (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Bripka Wahyudin Lubis Menghadiri Sosialisasi Praktik Budidaya yang Baik untuk Mewujudkan Petani Kelapa Sawit yang Lestari dan Ramah Lingkungan di Kabupaten Landak yang bertempat di Aula Pertemuan Desa Serimbu Kecamtan Air Besar. Selasa (06/12/2022).

Pertama-tama  sambutan dari Kades Serimbu Bpk Suharno mengucapkan terima kasih atas kunjungan darii komunitas Solidaridad Petani Sawit yang sudah  mau menyempatkan datang ke desa serimbu, Juga menjelaskan bahwa petani sawit di Desa Serimbu mayoritas petani sawit mandiri serta mengharapkan terjalinnya komunikasi Solodaridad bisa membimbing Petani sawit mandiri  dilatih dan dibekali pemahaman perawatan sawit yang baik dan benar.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Bripka Wahyudin Lubis memberikan sambutan berupa pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang hadir agar menyimak dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh Narasumber sehinga kita bisa paham dan mengerti

"Tidak lupa juga menyampaikan Himbauan kamtibmas serta mengingatkan apabila ada permasalahan yang terjadi baik didalam lingkungan keluarga maupun di sekitar desa  serimbu agar kiranya bersama- sama dapat memberitahukan/menginformasikan kepada Bhabinkamtibmasnya atau langsung melapor ke Polsek Air Besar," tambah Bripka Wahyudin Lubis.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penyampaian Materi dari Narasumber dengan cara mengaplikasikan praktek budidaya sawit yang baik dan benar, serta menyampaikan syarat Surat Tanda Daftar Budidaya Sawit. Kepada petani sawit itu sendiri dan saat proses Replenting sawit yang baik dan benar, serta pembentukan kelompok budidaya sawit.

Penerapan perkebunan sawit berkelanjutan turut mendorong keberlanjutan para petani di masa mendatang dengan menerapkan praktik agronomi terbaik dan berkelanjutan, para petani akan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan perubahan iklim yang juga dialami.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda membenarkan kegiatan yang dilaksanakan anggotanya tersebut.

"Bahwa praktik budidaya yang baik dapat membantu petani meningkatkan produktivitas dan menjaga keberlanjutan perkebunan kelapa sawit mandiri mereka dalam jangka yang lebih panjang,” tambah Kaoolsek.

Xix Oktariza / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini