|

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Laksanakan Giat Penegakan Ketertiban Disiplin

Polres Landak Laksanakan Giat Penegakan Ketertiban Disiplin

Ngabang (Suara Landak) - Dalam rangka meningkatkan disiplin anggota personel polsek Ngabang, Bidang Profesi pengamanan Polres Landak melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin) kepada seluruh personel Polsek Ngabang. Rabu (12/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kasi Propam Polres Landak Iptu Murdianto, Ps. Paminal Polres Landak Aipda Andre, Ps. Kanit Provos Polsek Ngabang Aiptu Yessi Hananto, Anggota Propam Polres Landak Bripka Deni Sastro, Anggota Propam Polres Landak Briptu Windy Putri Rahayu, dan Anggota Propam Polres Landak Briptu Yordanus Alola.

Sebelum dilaksanakan Gaktibplin, Kepala Seksi Profesi Pengamanan Polres Landak Iptu Murdianto memberikan arahan kepada personel.

"Pembinaan pencegahan perilaku menyimpang/pelanggaran anggota Polri dan larangan bagi personel untuk memasuki tempat hiburan malam yang tidak dilengkapi Surat Perintah. Tak luput juga "Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri supaya jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat,"ucapnya.

Dia mengatakan untuk yang berpakaian dinas Polri supaya rambut dicukur rapi dan rambut tersebut tidak di warnai sesuai ketentuan yang berlaku, larangan keras bagi anggota untuk mendekati barang haram yang namanya Narkoba dan sejenisnya.

"Bagi personel yang memegang senpi dinas untuk selalu menjaga kebersihan senpi yang dipinjam pakaikan, dan personel yang kelengkapan data diri perorangan sudah habis masa berlakunya agar diperbaharui,"ungkapnya.

Kegiatan Gaktibplin tersebut dilakukan untuk melakukan pemeriksaan Absensi kehadiran, Gampol, Surat data diri, Sikap tampang, serta Senpi, dan personel Polri Polsek Ngabang Polres Landak yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, akan diberi tindakan kemudian didata dan dilaporkan kepada pimpinan oleh personel propam Polres Landak dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangannya.

Ditempat terpisah Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengingatkan juga kepada Personilnya untuk selalu mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku.

"Tertibkan dulu diri sendiri baru kita bisa menertibkan ke masyarakat, karena polri adalah sebagai aparat pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat harus bisa menjadi contoh yang baik kepada masyarakat," Tegasnya.

Humas Polsek Ngabang / Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini